ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk Periode 2014-2016)

Abdul Rachman Siddiq Nugraha, 142040071 (2018) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENGUKUR TINGKAT PROFITABILITAS (Studi Kasus Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten.Tbk Periode 2014-2016). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB III.docx

Download (36kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (673kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (56kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (16kB)

Abstract

Bank bjb (dahulu dikenal dengan Bank Jabar Banten) adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Bank ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatas (PT), kemudian dalam perkembangannya berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Adapun masalah yang dihadapi yaitu untuk melihat tingkat Profitabilitas pada kondisi keuangan yang berfluktuasi periode 2014 sampai 2016 pada Bank bjb. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data berdasarkan observasi non partisipan, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis trend dan analisi Rasio Profitabilitas. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis Rasio Profitabilitas, menunjukan tingkat profitabilitas periode 2014 sampai 2016 pada Bank bjb semuanya sudah mencukupi standar rasio yang ditentukan oleh Bank Indonesia, ini artinya kinerja bank dalam keadaan cukup baik atau cukup optimal, namun ada permasalahan pada salah satu jenis Rasio Profitabilitas yang mengalami peningkatan secara bertahap yang disebabkan oleh peningkatan pendapatan yang tidak seimbang dengan peningkatan bebandan tidak bisa diatasi oleh manajemen bank. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat Profitabilitas adalah peningkatan surat berharga,peningkatan wesel ekspor dan tagihan lainnya serta peningkatan pendapatan yang tidak seimbang dengan peningkatan beban. Saran yang dapat diberikan pada Bank, diharapkan pihak Bank bjb dapat meningkatkan kembali labanya agar sesuai dengan standar rasio profitabilitas Bank Indonesia serta mengurangi pengeluaran beban yang berlebihan. Kata Kunci : Laporan Keuangan, Tingkat Profitabiltas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Oct 2018 01:42
Last Modified: 03 Oct 2018 01:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37180

Actions (login required)

View Item View Item