Bambang Heriyanto, 145020083 (2018) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI PREZI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK PASUNDAN 2 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrac.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (789kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) |
||
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada kelas XI TKJA SMK Pasundan 2 Bandung yang beralamat di Jalan Pelita Karya No. 2 Maleber Kecamatan Andir Kota Bandung Jawa Barat, dengan judul penelitian Pengaruh Media Pembelajaran Aplikasi Prezi Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Di Smk Pasundan 2 Bandung (Survey Pada Mata Pelajaran Pengolahan Bahan Nabati dan Hewani Menjadi Produk Kosmetik pada Siswa Kelas XI TKJ A Tahun Ajaran 2017/2018). Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan media pembelajaran aplikasi prezi pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas XI TKJ A SMK Pasundan 2 Bandung, bagaimana keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas XI TKJ A SMK Pasundan 2 Bandung, seberapa besar pengaruh penerapan media pembelajaran aplikasi prezi terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas XI TKJ A SMK Pasundan 2 Bandung, hipotesis penelitian berbunyi: “Terdapat pengaruh penerapan media pembelajaran aplikasi prezi terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di kelas XI TKJ A SMK Pasundan 2 Bandung”. Untuk membahas perumusan tersebut diatas dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif, den teknik pengumpulan data: lembar observasi dan angket. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan data yang diperoleh diperoleh angka R sebesar 0.460. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang cukup kuat antara media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar. Besar kontribusi yang diberikan oleh variabel media pembelajaran prezi dilihat dari R Square. Berdasarkan tabel di atas diperoleh R Square 0,211 yang berarti pengaruh media prezi sebesar 21,1% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain di dalam maupun di luar diri siswa dan lingkungan belajarnya. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada SMK Pasundan 2 Bandung agar dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan media-media pembelajaran yang dianggap efektif dan efisien agar proses belajar mengajar tidak monoton dan tidak terjadi kejenuhan terhadap peserta didik dan dapat melatih daya ingat, pemahaman, meningkatkan keterampilan, keaktifan peserta didik sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik. Kata Kunci : Keaktifan Belajar, Sub Tema Prakarya dan Kewirausahaan, Media Pembelajaran Aplikasi Prezi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 03 Oct 2018 01:31 |
Last Modified: | 03 Oct 2018 01:31 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37170 |
Actions (login required)
View Item |