NAUFAL NAZHIF, 145050044 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGAGE, EXPLORE, EXPLAIN, ELABORATE, EVALUATE, AND EXTEND). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT ingg.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORETIS.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Metode penelitian.pdf Download (253kB) | Preview |
|
Text
BAB IV Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V Simpulan dan Saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) | Preview |
Abstract
Salah satu bentuk kesulitan belajar adalah siswa sulit untuk mengkoneksikan materi yang diajarkan oleh guru atau dengan kata lain tingkat koneksi matematis siswa masih rendah, disposisi matematis siswa haruslah ditanam dan ditumbuhkembangkan dalam diri siswa, karena melihat peranan disposisi matematis dalam pembelajaran matematika sangatlah penting. Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan, tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model learning cycle 7e lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) untuk mengetahui apakah disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika menggunakan model learning cycle 7e lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) untuk mengetahui apakah terdapat korelasi kemampuan koneksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model learning cycle 7e. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretes postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Pasundan 8 Bandung dan sampelnya adalah dua kelas XI IPS di SMA Pasundan 8 Bandung. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan koneksi matematis dan skala disposisi matematis. Berdasarkan analisis data dan temuan penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan model model learning cycle 7e lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (2) Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran matematika menggunakan model learning cycle 7e lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi kemampuan koneksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh model learning cycle 7e. Kata Kunci : Learning Cycle 7E, kemampuan koneksi matematis, disposisi matematis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 09:08 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 09:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37138 |
Actions (login required)
View Item |