PENGARUH MODEL-ELICITING ACTIVITIES TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA

FIONA RESTI, 145050002 (2018) PENGARUH MODEL-ELICITING ACTIVITIES TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover (1) baru.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INA.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ENG.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (223kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional; 2) Untuk mengetahui apakah self-efficacy siswa yang menggunakan Model-Eliciting Activities lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional; 3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi atau hubungan antara self-efficacy siswa dengan kemampupan berpikir kritis matematis melalui pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs) dan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain kelompok kontrol pretes dan postes. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Pasundan 2 Bandung. Sampel penelitian ini dipilih secara acak sebanyak 2 kelas yakni, kelas X Mipa 4 sebagai kelas eksperimen dan X Mipa 6 sebagai kelas kontrol di SMA Pasundan 2 Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari instrumen tes kemampuan berpikir kritis matematis yang dibuat dalam bentuk uraian (pretes-postes) dan instrumen non-tes berupa angket self-efficacy. Analisis data menggunakan uji parametrik pada data pretes-postes dan uji Pearson Product Moment untuk korelasi melalui software SPSS Statistics 17.0 for Windows. Dari analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan Model-Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada yang mengunakan pembelajaran konvensional; 2) Self-efficacy siswa yang menggunakan Model-Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada yag mengunakan pembelajaran konvensional; 3) Tidak terdapat koreasi antara Self-efficacy siswa dengan kemampuan berpikir kritis matematis yang memperoleh pembelajaran Model-Eliciting Activities (MEAs) dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Model-Eliciting Activities (MEAs), Berpikir Kritis Matematis, Self-Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 08:16
Last Modified: 08 Oct 2018 07:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37129

Actions (login required)

View Item View Item