PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBUAT KEPUTUSAN KOMPLEKS SISWA KELAS X PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI

ANGGA AKBAR MAULANA, 145040025 (2018) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MEMBUAT KEPUTUSAN KOMPLEKS SISWA KELAS X PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK bahasa indonesia.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT Inggris.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak sunda.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I pendahuluan bissmillah.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II bismillah.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Skripsi Bismillah.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
BAB IV Bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
BAB V Bismillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan informasi mengenai kemampuan siswa dalam membuat keputusan kompleks melalui penerapan model discovery Learning. Membuat keputusan merupakan suatu tindakan untuk mendapatkan suatu kesimpulan, suatu keputusan dapat dikatakan kompleks apabila tingkat pertimbanganya tinggi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 15 Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan keadaan siswa sebenarnya. Beberapa aspek yang diukur dalam penelitian ini yaitu aspek kemampuan siswa dalam membuat keputusan kompleks, aktivitas siswa dan guru dalam melaksanakan pembelajaran menggunakan model discovery learning serta respon siswa setelah mengikuti pembelajaran menggunakan model discovery learning. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa setelah pembelajaran menggunakan model discovery learning, kemampuan siswa dalam membuat keputusan kompleks mengalami perkembangan ditandai dengan perubahan kategori keputusan kompleks siswa dari intuisi ke rasional. Aktivitas siswa dan guru disesuaikan dengan sintaks model discovery learning, pada penelitian ini keterlaksanaanya masuk dalam kategori baik. Respon siswa terhadap model discovery learning ini positif dengan rata rata respon baik. Kata Kunci : Membuat keputusan kompleks, Discovery learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 02:26
Last Modified: 02 Oct 2018 02:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37053

Actions (login required)

View Item View Item