PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada PT KeretaApi Indonesia (Persero) Kota Bandung)

Anis Choerunisa, 144020108 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing 2, Budi Septiawan., SE., M.AK., MBA (2018) PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada PT KeretaApi Indonesia (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besarnya pengaruh independensi auditor internal dan pengendalian internal terhadap pelaksanaan good corporate governance pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi berganda, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien diterminasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh divisi satuan pengawasan intern yang ada pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Kota Bandung. Sampel yang digunakan adalah 41 orang dengar sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial independensi auditor internal, pengendalian internal berpengaruh terhadap pelaksanaan good corporate governance. Dimana besarnya independensi auditor internal sebesar 26,0%, pengendalian internal 51,2% terhadap pelaksanaan Good Corporate Governance. Secara simultan independensi auditor internal dan pengendalian internal berpengaruh terhadap pelaksanaan good corporate governance sebesar 60,2% sedangkan sisanya yaitu sebesar 39.8% merupakan faktor lain diluar kedua variabel independen yang sedang diteliti. Kata Kunci : Independensi Auditor Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2018 03:42
Last Modified: 27 Sep 2018 03:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36953

Actions (login required)

View Item View Item