DEWI LOLITA SARI, 145050050 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELFEFFICACY MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS (MEA) PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
Print 1 Cover Skripsi.pdf Download (0B) |
|
Text
Abstrak Indo.pdf Download (0B) |
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (0B) |
|
Text
Abstrak Inggris.pdf Download (0B) |
|
Text
Print 2 Lembar Pengesahan Skripsi.pdf Download (0B) |
|
Text
Print 12 BAB 1 Skripsi.pdf Download (0B) |
|
Text
Print 13 BAB 2 Skripsi.pdf Download (0B) |
|
Text
Print 14 BAB 3 Skripsi.pdf Download (0B) |
|
Text
Print 15 BAB 4 Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
Text
Print 16 BAB 5 Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) |
|
Text
Print 17 Daftar Pustaka Skripsi.pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa SMP yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, dan untuk mengetahui apakah self efficacy siswa SMP yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, serta untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis dan self efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA). Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitian kelompok kontrol pretest-posttest dan menggunakan teknik random sampling. Kelas eksperimen mendapat model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) dan kelas kontrol mendapat model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan disalah satu sekolah menengah pertama. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP dengan sampel penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri di Jatisari Provinsi Jawa Barat dengan responden penelitiannya adalah siswa kelas VII sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa SMP yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Konvensional, self efficacy siswa SMP yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) lebih baik daripada siswa SMP yang memperoleh model pembelajaran Konvensional, dan terdapat korelasi positif antara kemampuan berfikir kritis dan self efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA). Model pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA) dan konvensional memberikan pengaruh yang berbeda terhadap kemampuan berpikir kritis dan self efficacy siswa SMP. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Self Efficacy, Model Pembelajaran Means-Ends Analysis (MEA), Model Pembelajaran Konvensional
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 21 Sep 2018 06:26 |
Last Modified: | 21 Sep 2018 06:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36564 |
Actions (login required)
View Item |