PENGARUH REBRANDING TERHADAP PENINGKATAN CITRA STASIUN TELEVISI SKTV (SUNDA KIWARI TELEVISI) di MASYARAKAT KOTA BANDUNG (Analisis Regresi Perubahan Nama, Logo, dan Slogan Terhadap Citra Pada Penonton Interaktif SKTV di Kota Bandung)

Ficka Maybani, 142050214 (2018) PENGARUH REBRANDING TERHADAP PENINGKATAN CITRA STASIUN TELEVISI SKTV (SUNDA KIWARI TELEVISI) di MASYARAKAT KOTA BANDUNG (Analisis Regresi Perubahan Nama, Logo, dan Slogan Terhadap Citra Pada Penonton Interaktif SKTV di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (89kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.doc

Download (125kB)
[img] Text
BAB I .docx

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II .docx

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA 145.doc

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH REBRANDING TERHADAP PENINGKATAN CITRA STASIUN TELEVISI SKTV (SUNDA KIWARI TELEVISI) DI MASYARAKAT KOTA BANDUNG”. penelitian ini akan lebih spesifik membahas mengenai pengaruh rebranding nama, logo dan slogan baru yang dilakukan antara stasiun televisi SKTV dengan penonton untuk mengetahui apakah jenis komunikasi tersebut memiliki pengaruh terhadap tindakan countinue penonton yang kemudian akan mempengaruhi tingkat loyalitas para penonton yang nantinya mampu meningkatkan citra televisi dimasyarakat Kota Bandung. Penelitian ini melakukan studi kasus pada followers dari akun SKTV di instagram di Bandung. Teori yang digunakan pada yaitu teori elaboration likelehood. Teori ini mengatakan bahwa pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan media tersebut. Dengan kata lain, pengguna media dijadikan sebagai pihak aktif dalam proses komunikasi. Metode penelitian yang digunalan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara, dan penyebaran angket sampel diambil dari 30 responden yang merupakan followers SKTV Bandung. Pada tahapan analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien korelasi product moment pearson, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Pebelitian ini menghasilkan adanya pengaruh rebranding terhadap peningkatan citra SKTV dimasyarakat Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rebranding mempengaruhi peningkatan citra sebesar 48,29%. Hal tersebut menunjukkan bahwa rebranding mempunyai pengaruh yang kurang tinggi atau kurang kuat terhadap mempengaruhi peningkatan citra SKTV dimasyarakat Kota Bandung.Pada kesimpulan penelitian ini diketahui bahwa kegiatan rebranding yang dilakukan SKTV belum mampu untuk meningkatkan citranya dimasyarakat kota Bandung. Sehingga belum adanya korelasi antara citra (aspek kognitif, afektif dan konatif) dengan kegiatan rebranding, maka saran saya adalah pihak SKTV harus mampu meningkatkan segala kegiatan yang dilakukan yaitu dengan melakukan pembenahan terhadap program- program yang ditayangkan, melakukan pembenahan dengan mengganti sarana dan prasarana yang lebih modern, dan harus terus mengikuti perkembangan zaman yang sejalan dengan perkembangan media televisi Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Sep 2018 02:38
Last Modified: 17 Sep 2018 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36407

Actions (login required)

View Item View Item