Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2015 – 2016

Asri Husnul Khotimah, 144020148 and pembimbing 1, Dr.Ifa Ratifah., SE., MSi.,AK.,CA (2018) Pengaruh Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2015 – 2016. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - Lembar Pengesahan.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - Abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - BAB I.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - BAB II.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - BAB III.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asri Husnul Khotimah - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dari masing – masing variabel Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) Berbasis Akrual dan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini seluruh Laporan Keuangan Pemerintah provinsi/ kabupaten/ kota di wilayah Jawa Barat Tahun Anggaran 2015 - 2016 sebanyak 56 Laporan Keuangan Pemerintah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi, analisis pengujian hipotesis dilihat dari nilai signifikan dibandingkan dengan nol, analisis koefisien determinasi, serta analisis regresi berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistics 20. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif antara Penerapan standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual dan sistem pengendalian internal pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah. Kata Kunci : Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), Kualitas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 13 Sep 2018 07:28
Last Modified: 13 Sep 2018 07:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36089

Actions (login required)

View Item View Item