Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit, dan Suku Bunga BI Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Return On Asset) serta implikasinya pada Nilai Perusahaan (Studi Pada Bank Umum yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2015)

Thomas Sumarsan Goh, NPM. 149010063 (2018) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit, dan Suku Bunga BI Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Return On Asset) serta implikasinya pada Nilai Perusahaan (Studi Pada Bank Umum yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2010-2015). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Thomas Sumarsan Goh (2018).docx

Download (53kB)

Abstract

Krisis finansial global yang berlangsung sampai awal 2010 dan krisis yang terjadi dalam industri perbankan di Indonesia perlu diantisipasi dan dipulihkan, terutama untuk mengembalikan kepercayaan baik terhadap bank sebagai sebuah perusahaan atau sistem perbankan secara keseluruhan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji kondisi dana pihak ketiga, kecukupan modal, penyaluran kredit, suku bunga BI, kinerja keuangan dan nilai perusahaan; pengaruh baik secara simultan maupun parsial, dari Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit, dan Suku Bunga BI Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan (Return On Asset) serta implikasinya pada Nilai Perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data kurun waktu (Time Series) pada periode 2010-2015 yang dinyatakan dalam data kuartalan. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil analisis menunjukkan: dana pihak ketiga, kecukupan modal, dan penyaluran kredit meningkat dari tahun ke tahun, suku bunga BI berfluktuasi dan cenderung untuk turun, kinerja keuangan berfluktuasi dan menunjukkan kinerja yang baik, nilai perusahaan perbankan bergerak fluktuatif sesuai dengan kinerja, secara parsial Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit dan Suku Bunga BI berpengaruh terhadap kinerja keuangan, secara simultan terdapat pengaruh yang sangat signifikan, dari Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit, dan Suku Bunga BI Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan sebesar 62,63 persen, begitu juga terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan perbankan, sebesar 74,2 persen. Kata Kunci: Dana Pihak Ketiga, Kecukupan Modal, Penyaluran Kredit, Suku Bunga BI, Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Aug 2018 06:18
Last Modified: 26 Sep 2018 02:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35781

Actions (login required)

View Item View Item