Winda Oktriana, 145030006 (2018) PEMBELAJARAN MENELAAH TEKS BIOGRAFI BERORIENTASI PADA NILAI KARAKTER YANG DAPAT DITELADANI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text cover.pdf Download (71kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (129kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRACT.pdf Download (120kB) | Preview | |
| 
 | Text RINGKESAN.pdf Download (42kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB 1.pdf Download (237kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB 2.pdf Download (380kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB 3.pdf Download (429kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (983kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) | Preview | 
Abstract
Judul dari penelitian ini adalah “Menelaah Teks Bi ografi Berorientasi pada Nilai Karakter yang dapat Diteladani dengan Menggunakan Model Cooperative Integrated Reading And Composition pada Siswa Kelas X SMK Pasundan 2 Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah; 1) apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani dengan menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Banudng tahun pelajaran 2017/2018 dengan tepat? 2) seberapa besar kemampuan siswa dalam menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung ? 3) apakah ada perubahan yang signifikan antara kemampuan menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung sebelum dan sesudah guru menerapkan model cooperative integrated reading and composition? Adapun nilai hasil penelitiannya adalah nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan sebesar 3,65 nilai rata-rata tes awal sebesar 40,2 dan hasil tes akhir dengan rata-rata sebesar 74,2. Perbedaan ini menunjukkan selisih 34 sehingga menghasilkan peningkatan dari tes awal dan tes akhir dan sebesar 34. Perolehan dari nilai rata-rata sikap yaitu sebesar 3,21. Hasil perhitungan statistik diketahui t hitung ≥ t tabel yaitu 18,18 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29. Berdasarkan data penelitian, penulis menelaah teks biografi berorientasi pada nilai yang dapat diteladani dengan menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung terlaksana dengan baik dan berhasil. Kata Kunci: pembelajaran menelaah, teks biografi, cooperative integrated reading and composition.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 | 
| Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 21 Aug 2018 03:55 | 
| Last Modified: | 21 Aug 2018 03:55 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35594 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        