PEMBELAJARAN MENELAAH TEKS BIOGRAFI BERORIENTASI PADA NILAI KARAKTER YANG DAPAT DITELADANI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Winda Oktriana, 145030006 (2018) PEMBELAJARAN MENELAAH TEKS BIOGRAFI BERORIENTASI PADA NILAI KARAKTER YANG DAPAT DITELADANI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS X SMK PASUNDAN 2 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul dari penelitian ini adalah “Menelaah Teks Bi ografi Berorientasi pada Nilai Karakter yang dapat Diteladani dengan Menggunakan Model Cooperative Integrated Reading And Composition pada Siswa Kelas X SMK Pasundan 2 Bandung Tahun Pelajaran 2017/2018”. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah; 1) apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai kegiatan pembelajaran menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani dengan menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Banudng tahun pelajaran 2017/2018 dengan tepat? 2) seberapa besar kemampuan siswa dalam menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung ? 3) apakah ada perubahan yang signifikan antara kemampuan menelaah teks biografi berorientasi pada nilai karakter yang dapat diteladani pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung sebelum dan sesudah guru menerapkan model cooperative integrated reading and composition? Adapun nilai hasil penelitiannya adalah nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan sebesar 3,65 nilai rata-rata tes awal sebesar 40,2 dan hasil tes akhir dengan rata-rata sebesar 74,2. Perbedaan ini menunjukkan selisih 34 sehingga menghasilkan peningkatan dari tes awal dan tes akhir dan sebesar 34. Perolehan dari nilai rata-rata sikap yaitu sebesar 3,21. Hasil perhitungan statistik diketahui t hitung ≥ t tabel yaitu 18,18 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95%, taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 29. Berdasarkan data penelitian, penulis menelaah teks biografi berorientasi pada nilai yang dapat diteladani dengan menggunakan model cooperative integrated reading and composition pada siswa kelas X SMK Pasundan 2 Bandung terlaksana dengan baik dan berhasil. Kata Kunci: pembelajaran menelaah, teks biografi, cooperative integrated reading and composition.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 21 Aug 2018 03:55
Last Modified: 21 Aug 2018 03:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35594

Actions (login required)

View Item View Item