PENGARUH PARKIR DI BADAN JALAN TERHADAP KINERJA JALAN (Studi Kasus : Jalan Prabu Geusan Ulun -Mayor Abdurahman Kabupaten Sumedang)

Alvina Novidya Hanura, Alumni and Jajan Rohjan, DS and Reza Martani Surdia, Ds (2017) PENGARUH PARKIR DI BADAN JALAN TERHADAP KINERJA JALAN (Studi Kasus : Jalan Prabu Geusan Ulun -Mayor Abdurahman Kabupaten Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
1.BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy
[img] Text
2.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
3.BAB III GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
4.BAB IV ANALISIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
5.BAB V KESIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Pengaruh dari parkir di badan jalan adalah dapat menyebabkan penurunan kinerja jalan. Hal ini juga yang dapat menimbulkan permasalahan kemacetan. Ruas jalan Prabu Geusan Ulun – Mayor Abdurahman merupakan akses utama di kawasan perkotaan Kabupaten Sumedang. Dimana dominasi penggunaan lahan di kawasan ini adalah perdagangan dan jasa. Namun, perdagangan dan jasa yang ada masih belum dilengkapi dengan fasilitas parkir yang memadai, sehingga menimbulkan adanya parkir liar. Sehingga, tujuan dari studi ini adalah untuk melihat seberapa besar penurunan kinerja jalan akibat adanya parkir di badan jalan, dan masalah apa saja yang ditimbulkan dengan adanya parkir di badan jalan. Kinerja jalan diketahui dengan melihat total kapasitas jalan, nilai VCR (Volume Capacity Ratio) dan tingkat pelayanan jalan. Untuk parkir dilihat dari akumulasi parkir, volume parkir, pergantian parkir, indeks parkir, dan kapasitas parkir. Sehingga dapat diketahui seberapa besar pengaruh parkir di badan jalan terhadap kapasitas jalan. Kata Kunci : Parkir di badan jalan, kinerja jalan, kemacetan, kawasan perkotaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 20 Aug 2018 06:28
Last Modified: 20 Aug 2018 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35547

Actions (login required)

View Item View Item