PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada PT Sanbe Farma Tbk.)

ADE SURYA PUTRA, 134020139 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada PT Sanbe Farma Tbk.). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ade.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I1.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II2.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka SUP.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh good corporate governance dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan. populasi penelitian ini di melalui karyawan PT.Sanbe Farma Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, analisis korelasi, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS For Windows. Karena teknik sampel yang digunakan adalah probability sampling, sedangkan cara pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian menunujukan bahwa secara parsial good corporate governance dan kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Besarnya pengaruh good corporate governance terhadap Kinerja perusahaan yaitu sebesar 43,8%, Besarnya pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap Kinerja perusahaan yaitu sebesar 22,9%, Secara simultan terdapat pengaruh dari good corporate governance dan kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja perusahaan. good corporate governance dan kualitas sistem informasi akuntansi memberikan pengaruh sebesar sebesar 66,7% dan sisanya 33,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti didalam penelitian ini. Kata Kunci : Good corporate governance, kualitas sistem informasi akuntasi, kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 14 Aug 2018 07:30
Last Modified: 14 Aug 2018 07:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35406

Actions (login required)

View Item View Item