BOBBY VISCA DWI FERNANDEZ, 073040107 and Caca Emile Supriana, DS (2016) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN CATERING DENGAN METODE CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA EDY'S CATERING. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
COVER_073040107.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_073040107.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Sistem informasi adalah kerangka kerja yang mengkoordinasikan sumber daya (manusia, komputer) untuk mengubah masukan (input) menjadi keluaran (informasi), guna mencapai sasaran- sasaran perusahaan. Customer Relationship Management (CRM) berkembang karena adanya tuntutan dalam menjalin hubungan dengan customer. CRM berperan dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada customer. CRM telah mengubah cara pandang perusahaan yang semula hanya mengukur tingkat keberhasilan dari segi kuantitas. Keberhasilan perusahaan tidak hanya didapatkan dengan mempertahankan customer yang ada. Sistem informasi penjualan yang ada di CV. Edy’s catering belum memiliki pengelolaan data pelanggan dan manajemen hubungan dengan pelanggan yang memerlukan informasi penjualan. Sementara CV. Edy’s catering memerlukan sistem informasi penjualan catering dengan dengan metode CRM (Customer Relationship Management), yang dapat memberikan informasi penjualan dan menjalin hubungan dengan pelanggan. Kata kunci : Sistem Informasi, Customer Relationship Management (CRM).
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2016 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 14 Apr 2016 04:19 |
Last Modified: | 14 Apr 2016 04:19 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3496 |
Actions (login required)
View Item |