Media Sosial Sebagai Sebuah Ruang Hiperealitas

Elly Komala, Elly Media Sosial Sebagai Sebuah Ruang Hiperealitas. LINIMASA : JURNAL ILMU KOMUNIKASI, 1 (2). ISSN 2614-0373

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.unpas.ac.id/index.php/linimasa/arti...

Abstract

Penelitian ini berjudul "media sosial sebagai sebuah ruang hiperrealitas; studi kasus pada twitter". Zaman modern ini internet sudah dianggap menjadi wadah berkunjung bagi masyarakat yang melek teknologi. kebutuhan yang disediakan dalam internet mencangkup berbagai varian dengan situs kunjungan yang berbeda. serangkaian proses menempatkan sistem maya sebagai wadah penghubung dengan situs-situs sebagai perantaranya. teori yang digunakan adalah teori simulasi/hiperealitas. metode penelitian yang digunakan adalah metode penmelitian kualitatif. teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, observasi partisipan, dan wawancara dengan 3 informan. berdasarkan hasil penelitian, wawancara dan analisis yang telah peneliti lakukan mengenai media sosial sebagai ruang hiperealitas, maka dapat ditarik beberapa kesimpulan yakni media sosial twitter telah memnuhi unsur-unsur sebagai ruang hiperealitas menurut teori hiperealitasbaudrilard.

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 03 Aug 2018 03:47
Last Modified: 03 Aug 2018 03:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34383

Actions (login required)

View Item View Item