PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

IRMALA, 142010148 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.doc

Download (96kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
20180802140431.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA sripsi.doc

Download (32kB)
[img] Text
cover.doc

Download (172kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, masalah utama dalam penelitian ini adalah kepuasan masyarakat yang rendah. Diduga dikarenakan masih rendahnya kualitas pelayanan yang diberikan oleh pegawai. Metode yang digunakan adalah Metode Explanatory Survey, Metode ini tidak hanya menjelaskan atau menggambarkan fakta empiris yang ditemui di lapangan tetapi juga akan menjelaskan analisis hubungan baik secara parsial maupun simultan antara variabel yang menjadi fokus penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa kualitas pelayanan memberikan penilaian yang sama dan searah terhadap kepuasan masyarakat. Artinya apabila kualitas pelayanan sudah dilakukan secara benar dan tepat maka masyarakat yang diberikan pelayanan juga akan merasa puas dan akan sebaliknya apabila pelayanan tidak bagus maka masyarakat tidak akan puas terhadap pelayanan yang diberikan. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yaitu Pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung kurang mempunyai kemudahan untuk di temui dan kurang cepat dan handal dalam melayani masyarakat hal ini menyebabkan waktu menunggu dan mengantri menjadi terlalu lama. Usaha-usaha untuk mengatasinya yaitu pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung perlu memperhatikan kemampuan memberikan pelayanan agar bisa memenuhi janji secara cepat dan handal kepada masyarakat serta lebih meningkatkan pelayanan agar waktu mengunggu dan mengantri tidak terlalu lama pada saat jam kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 07:29
Last Modified: 02 Aug 2018 07:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34375

Actions (login required)

View Item View Item