Gilang Pamuji Djatmiko, 072040022 (2018) HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA CV UNIVERSAL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB I Gilang.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN Iid.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Gilang.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK CV. Universal Bandung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Jasa percetakan yang memproduksi buku pelajaran, kartu undangan, kalender, buku umum, majalah, buku tahunan sekolah. Saat ini permasalahan yang terjadi yaitu masih adanya ketidak rapihan dalam porses pengepakan akhir serta ketidak akuratan gambar. Hal tersebut disebabkan oleh lebih besar atau lebih kecilnya biaya standar daripada biaya yang sesungguhnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada CV. Universal Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kepustakaan dan lapangan yang meliputi: observasi, wawancara dan angket dengan ukuran populasi dan sampel, serta teknik analisis data yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji koefisien korelasi rank spearman. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa ada Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada CV. Universal Bandung. Melalui pengujian dengan menggunakan prosedur Koefisien Korelasi Rank Spearman diperoleh hasil persamaan sebesar Y = 1.000 sedangkan X = 941. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Faktor penghambat dari terjadinya hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen di CV. Universal Bandung adalah perusahaan sering mengalami hambatan dalam hal waktu pengerjaan, selain itu perusahaan juga sering mengalami hambatan dalam hal ketelitian karyawan terutama karyawan di bagian operator. Saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan sebaiknya harus bisa mengatur waktu pengerjaan supaya lebih efektif, sehingga tidak kehabisan waktu jika sedang banyak menerima pesanan dari konsumen, perusahaan harus sering memperingatkan para karyawan yang bekerja dibagian operator dengan cara memberikan tulisan “untuk tetap berkonsentrasi” supaya para karyawan yang menjadi operator tetap terjaga ketelitiannya. Kata Kunci Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 02 Aug 2018 03:50 |
Last Modified: | 02 Aug 2018 03:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34353 |
Actions (login required)
View Item |