PENGARUH INSENTIF TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT DHARMATAMA MEGAH FINANCE CABANG BANDUNG (Studi Kasus Pada Bagian Kolektor)

Iwan Ridwansyah SM, 022040060 (2018) PENGARUH INSENTIF TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA PT DHARMATAMA MEGAH FINANCE CABANG BANDUNG (Studi Kasus Pada Bagian Kolektor). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II.doc

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.doc

Download (67kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (111kB)
[img] Text
Cover & LP.doc

Download (74kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (40kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Dharmatama Megah Finance Cabang Bandung yang beralamat di jalan Lengkong Besar No. 141 Bandung, yang bergerak dalam bidang perkreditan mobil. Saat ini permasalahan yang dihadapi yaitu, tidak tercapainya target penagihan pegawai kolektor dikarnakan belum mampuh memanfaatkan waktu yang telah ditentukan untuk melaksanakan penagihan dan masi rendahnya kuantitas kerja pegawai kolektor. Permasalahan tersebut diduga disebabkan kurangnya pemberiaan insentif dari sosial insentif berupa pasilitas kendaraan dinas dan dar material insentif berupa upah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh insentif terhadap prestasi kerja pegawai PT Dharmatama Megah Finance Cabang Bandung (pada studi kasus dibagian kolektor). Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kepustakaan. Observasi, wawancara dan angket. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa pengaruh insentif terhadap prestasi kerja pegawai pada PT. Dharmatama Megah Finance Cabang Bandung (Studi kasus Pada Bagian Kolektor), analisis koefisien korelasi yang diperoleh melalui perhitungan Rank Sperman sebesar . 0,694 dan titik kritis untuk n = 32 adalah 0,349, a = 0,05 atau 5%. Maka melalui uji hipotesis antara insentif dengan prestasi kerja memiliki hubungan yang signifikan, selain itu di dapat pula koefisien determinasi sebesar 48,16 %. Hal ini menunjukan bahwa insentif memiliki pengaruh terhadap prestasi kerja, dan sisannya sebesar 51,84% adalah variabel-variabel lain selain pengaruh insentif terhadap prestasi kerja pegawai pada PT. Dharmatama Megah Finance Cabang Bandung (Studi Kasus Pada Bagian Kolektor). Hambatan yang dialami oleh PT. Dharmatama Megah Finance Cabang Bandung, dalam melaksanakan pemberian insentif kurang memiliki angaran yang cukup dan kurang adanya perhatian kepada pegawainya, baik berupa pemberian sosial insentif, yaitu berupa fasilitas, kurangnya sarana transporatsi sebagai alat untuk melaksanakan penagihan, kurang termotivasinya pegawai berakibat tethadap waktu penagihan menjadi lambat, dan material insentif berupa upah uang jalan kurang diberikan sesuai dengan situasi dan lokasi penagihan, kurang termotivasinya pegawai berakibat terhadap kuantitas penagihan jadi menurun. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan lebih mementingkan pemberian sosial insentif berupa pasilitas kendaraan untuk kegiatan penagihan, melaksanakan pengawasan lebih ketat terhadap waktu kerja pegawai, menerapkan sangsi bagi yang melanggarnya dan dalam memberikan material insentif berupa upah harus sesuai terhadap pegawainya. Hal ini untuk memotivasi keja pegawai agar meningkatkan kuantitas yang dihasilkan saat melaksanakan penagihan dan dapat meningkatkan prestasi. Kata Kunci : Insentif Prestasi kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 01 Aug 2018 03:30
Last Modified: 01 Aug 2018 03:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34327

Actions (login required)

View Item View Item