PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SUSU ULTRA MILK PADA PT.ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING COMPANY,Tbk

Rismawan, 022040032 (2018) PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP TUJUAN PENJUALAN SUSU ULTRA MILK PADA PT.ULTRAJAYA MILK INDUSTRY & TRADING COMPANY,Tbk. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.doc

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (26kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (23kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (24kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.doc

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.doc

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRAK SUNDA.doc

Download (27kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman. Berdasarkan penelitian pada divisi penjualannya, terdapat masalah pada hasil penjualan yaitu: penjualan perusahaan selama periode dari tahun 2004-2006 realisasi hasil penjualan susu tidak mencapai target yang ditetapkan. Masalah tersebut diduga karena pelaksanaan tahapan pengembangan produk, hal itu terlihat dari kurang maksimalnya perusahaan dalam melaksanakan tahapan pengembangan srategi pemasaran yang digunakan seperti bentuk dan fungsi produk susu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap tujuan penjualan susu pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui penelitian keperpustakaan dan lapangan meliputi: observasi non-partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran kuesioner melalui teknik sensus dengan 17 responden. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan menggunakan MSI (Methode Of Succecive Interval), uji realibilitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi Rank Spearman, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan adanya hasil hubungan yang negatif antara pengembangan produk PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk terhadap tujuan penjualan susu menurut uji regresi linear sederhana diketahui bila x naik y turun, sedangkan menurut analisis koefisien korelasi rank spearman sebesar -0,344 artinya antara pengembangan produk terhadap tujuan penjualan susu memiliki hubungan yang sangat rendah. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 11,8%. Hal ini menunjukan bahwa pengembangan produk memiliki pengaruh dengan tujuan penjualan susu dan sisanya 88,2% adalah faktor lain seperti: kemajuan teknologi yang semakin pesat, perubahan selera dan pola konsumsi dari masyarakat. Hambatan yang dihadapi perusahaan antara lain: Perusahaan mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli mesin khusus, Kebijakan perusahaan untuk memproduksi susu ultra agar bisa dikonsumsi oleh semua usia, Dan upaya-upaya yang dilakukan perusahaan yaitu: Melakukan pinjaman jangka pendek kebeberapa Bank, Segmentasi produk. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu desain, gambar, warna, dan bentuk yang lebih menarik, mengarahkan dan memberitahukan cara penanganan yang baik untuk produk – produknya kepada para pengecer, peningkatana kerjasama untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen agar tidak terjadi lagi kekosongan produk yang dapat merugikan perusahaan, peningkatan perputaran modal. Kata Kunci: Pengembangan Produk

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 01 Aug 2018 02:41
Last Modified: 01 Aug 2018 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34321

Actions (login required)

View Item View Item