Ninda Rosyana, 142050045 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT PADA IKLAN MEIKARTA DI RCTI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB II.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Image
IMG20180724090019.jpg Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Persepsi Masyarakat Pada Iklan Meikarta di RCTI. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk melihat sebaik apa Persepsi Masyarakat Pada Iklan Meikarta di RCTI, dan bagaimana penerapan dari iklan tersebut apakah masyarakat tertarik pada produk atau tidak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskriptif. Data yang diperoleh melalui wawancara mendalam kepada 10 informan dari berbagai kalangan masyarakat dan kepada 2 informan ahli akademisi juga disertai melalui studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian Persepsi Masyarakat Pada Iklan Meikarta di RTCI maka diperoleh hasil bahwa iklan Meikarta sudah terlihat menarik oleh masyarakat. Hampir seluruh informan memberikan persepsi atau respon yang positif terhadap iklan Meikarta. Atensi yang didapatkan melalui penayangan realitas kehidupan dan juga penayangan keindahan Meikarta. Interpretasi dari masyarakat dapat dilihat dari keinginan masyarakat untuk membeli atau tidak, dan setelah dilakukan penelitian hasilnya adalah hampir seluruh informan memiliki minat beli hunian Meikarta. Bahkan ketika mereka mengetahui bahwa Meikarta itu belum ada dan nyata, sebagian besar informan mengaku bahwa hal tersebut tidak mempengaruhi kepada minat beli, tetapi ada juga beberapa informan yang mengaku bahwa informasi tersebut menjadi merubah keinginan untuk membeli sebelumnya. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan bagi Meikarta yaitu Meikarta harus mempertimbangkan kode etik peri klanan jika nanti membuat iklan lagi. Lebih memperhatikan isi pesan yang disampaikan agar tidak ada pihak yang tersinggung. Semua hal yang menjadi masukan untuk Meikarta khususnya dapat dijadikan masukan positif dan juga untuk kemajuan produk-produk perusahaan tersebut. Persepsi terhadap iklan Meikarta adalah positif bahkan banyak yang ingin membeli hunian tersebut dalam arti banyak yang sudah terpersuasif dari iklan itu, diharapkan Meikarta tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat dan tidak mengecewakan konsumen dengan cara Meikarta diharapkan dapat membuat kenyataan yang sesuai seperti apa yang diharapkan oleh para konsumen dan sesuai seperti apa yang dijanjikan di dalam iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Jul 2018 03:38 |
Last Modified: | 24 Jul 2018 03:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34246 |
Actions (login required)
View Item |