Asep Naziul Irpan, 142050019 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT MENGENAI IKLAN AXIS OWSEM VERSI GGGG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB II.pdf Download (688kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (390kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar persetujuan.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Persepsi Masyarakat Pada Iklan Axis Owsem Versi GGGG. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk melihat sebaik apa Persepsi Masyarakat Pada Iklan Axis Owsem Versi GGGG di Televisi, dan bagaimana penerapan dari iklan tersebut apakah masyarakat tertarik pada produk atau tidak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskriptif. Data yang diperoleh melalui wawancara mendalam kepada 10 informan dari berbagai kalangan masyarakat dan kepada 2 informan ahli akademisi juga disertai melalui studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian Persepsi Masyarakat Pada Iklan Axis di Televisi maka diperoleh hasil bahwa iklan Axis Owsem Versi GGGG sudah terlihat menarik oleh masyarakat. Hampir seluruh informan memberikan persepsi atau respon yang positif terhadap iklan Axis Owsem Versi GGGG. Interpretasi yang didapatkan melalui penayangan realitas kehidupan anak muda juga konsep yang berbeda yang di tampilkan oleh iklan Axis Owsem Versi GGGG. Reaksi dari masyarakat dapat dilihat dari keinginan masyarakat untuk membeli atau tidak, dan setelah dilakukan penelitian hasilnya adalah hampir seluruh informan tidak memiliki minat membeli kartu Axis sebagai penyedia layanan data dan seluler. konsep iklan yang dibuat secara parodi tidak membantu mereka memahami pesan apa yang sebenarnya yang ingin disampaikan oleh iklan Axis kepada masyarakat kreatifitas dalam ber parodi pun dinilai hanya mampu menarik perhatian masyarakat tetapi tidak mampu mendorong mereka untuk menggunakan layanan jasa seluler Axis. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan bagi Axis yaitu mereka harus mempertimbangkan konsep parodi yang mereka pilih pada setiap iklan nya, mereka harus lebih memperhatikan informasi yang ingin disampaikan di dalam iklan yang mereka produksi jangan sampai karena salah memilih konsep membuat masyarakat kesulitan memahami pesan dalam iklan tersebut, disadari atau tidak konsep parodi dalam iklan Axis ternyata mengurangi daya tangkap informasi masyarakat terhadap iklan yang mereka produksi sehingga menurunkan minat beli masyarakat. Semua hal yang menjadi masukan untuk Axis khususnya dapat dijadikan masukan positif dan juga untuk kemajuan produk-produk perusahaan tersebut. Persepsi terhadap iklan Axis Owsem Versi GGGG adalah positif hanya saja iklan tersebut tidak dapat mempersuasi masyarakat untuk kemudian melakukan pembelian, diharapkan Axis memikirkan strategi yang lebih memfokuskan pada informasi layanan yang mereka berikan daripada hanya memikirkan daya tarik iklan nya saja.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Jul 2018 03:28 |
Last Modified: | 24 Jul 2018 03:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34243 |
Actions (login required)
View Item |