PASAR SASARAN DAN BAURAN PEMASARAN DALAM MEWUJUDKAN NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SUATU STUDI PADA PELANGGAN TEH CELUP WALINI DI WILAYAH BANDUNG METROPOLITAN)

Rima Rahmayanti, NPM: 139010017 (2018) PASAR SASARAN DAN BAURAN PEMASARAN DALAM MEWUJUDKAN NILAI PELANGGAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SUATU STUDI PADA PELANGGAN TEH CELUP WALINI DI WILAYAH BANDUNG METROPOLITAN). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Rima.docx

Download (37kB)

Abstract

Rima Rahmayanti, NPM: 139010017, Pasar Sasaran dan Bauran Pemasaran Dalam Mewujudkan Nilai Pelanggan Serta Implikasinya Pada Loyalitas Pelanggan(Suatu Studi Pada Pelanggan Teh Celup Walini Di Wilayah Bandung Metropolitan) dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Sucherly, S.E.,M.S selaku Promotor dan Dr. Undang Juju, S.E., M.Si selaku Co-Promotor Penelitian ini didasarkan pada fenomena loyalitas pelanggan yang belum optimal. Hal tersebut ditunjukkan pada pra survey penelitian yaitu keinginan pelanggan untuk memberikan dukungan dan keinginan untuk tetap memilih teh walini masih rendah dan memungkinkan dimasa mendatang akan semakin menurun bahkan akan hilang bila tidak diantisipasi sejak dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh pasar sasaran, bauran pemasaran terhadap nilai pelanggan serta implikasinya pada loyalitas pelanggan di wilayah Bandung Metropolitan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Metode analisis data menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan teh celup wanili di wilayah Bandung Metropolitan karena tidak terdapat data jumlah pelanggan maka diambil sample sebanyak 200 orang berdasarkan minimal ketentuan SEM. Hasil penelitian diperoleh bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap nilai pelanggan lebih rendah dibandingkan pengaruh dari pasar sasaran. Untuk pengaruh langsung pasar sasaran ke nilai pelanggan adalah 22%, pengaruh langsung bauran pemasaran ke nilai pelanggan adalah 16,9%, pengaruh tidak langsung pasar sasaran ke nilai pelanggan melalui bauran pemasaran adalah 16,15%, pengaruh tidak langsung bauran pemasasaran ke nilai pelanggan melalui pasar sasaran adalah 16,15%, pengaruh langsung nilai pelanggan ke loyalitas adalah 75%. Hasil penelitian verifikatif membuktikan bahwa pasar sasaran dan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan dan nilai pelanggan berpengaruh postif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : Pasar Sasaran, Bauran Pemasaran, Nilai Pelanggan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 31 May 2018 02:14
Last Modified: 31 May 2018 02:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34052

Actions (login required)

View Item View Item