“PENGARUH LIKUIDITAS, LABA AKUNTANSI, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM“ (Studi pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Annissa Rahmiyani, 134020310 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2017) “PENGARUH LIKUIDITAS, LABA AKUNTANSI, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM“ (Studi pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI COVER.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ABSTRAK.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB II.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB III.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh likuiditas, laba akuntansi, dan ukuran perusahaan terhadap penerapan return saham. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 12 perusahaan subsector food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2016. Metode yang digunakan adalah deskritif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, analisis korelasi dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS for Windows. Pengujian hipotesis dilakukan baik secara parsial dengan uji-tmaupun secara simultan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial likuiditas berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan kontribusi pengaruh sebesar 27,6%. Sedangkan laba akuntansi berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan kontribusi pengaruh sebesar 22,5%. Dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan kontribusi pengaruh sebesar 26,1%. Secara simultan likuiditas, laba akuntansi, dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap return saham dengan kontribusi pengaruh sebesar 76,2%. Kata Kunci: Likuiditas, Laba Akuntansi, Ukuran Perusahaan, Return Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Feb 2018 04:09
Last Modified: 28 Feb 2018 04:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33649

Actions (login required)

View Item View Item