PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG HEMAT ENERGI UNTUK MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN. Muhammad Fikran NRP. 126010006

Muhammad Fikran (2018) PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL TENTANG HEMAT ENERGI UNTUK MAHASISWA UNIVERSITAS PASUNDAN. Muhammad Fikran NRP. 126010006. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (738kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Hemat energi merupakan sebuah tindakan mengurangi penggunaan energi untuk mencapai ketahanan energi jangka panjang, karena di prediksi seiring berjalanya waktu jumlah permintaan dan pasokan energi akan semakin melebar, dan akan berdampak buruk bagi masyarakat di masa yang akan datang, seperti harga jual yang melonjak dan kelangkaan energi itu sendiri. Seperti yang kita tahu kehadiran energi di kehidupan masyarakat adalah untuk membantu kegiatan kita sehari - hari seperti energi listrik yang menjadi sumber energi untuk al at - alat elektronik, dan energi minyak bumi sebagai sumber energi untuk alat transportasi dan lan sebagainya. Namun masalah yang sering terjadi di sekitar kita yaitu banyaknya masyarakat yang kurang peduli terhadap tindakan hemat energi , dan pola hidup yang tidak teratur dalam penggunaan energi sehingga memperbesar kemungkinan dampak buruk yang akan terjadi di masa yang akan datang. Solusi yang dapat dilakukan untuk memperkecil kemungkinan tersebut yaitu dengan merancang sebuah kampanye sosial yang bertujuan mempersuasi masyarakat menggunakan strategi komunikasi yang sesuai dengan khalayak dan tujuan kampanye, dan akan disalurkan melalui media - media yang sering dijumpai oleh masyarakat seperti media cetak dan med ia sosial . Metode penelitian yang penulis gunakan dalam perancangan kampanye sosial ini adalah metode kualitatif dengan teknik wawancara kepada khalayak, observasi lapangan, dan studi leteratur. Hasil yang diperoleh dalam penelitian yaitu diantaranya. 1. Penulis mampu menganalisa bahwa delapan dari sepuluh orang mahasiswa menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi sehari - hari 2. Hampir seluruh mahasiswa di universitas pasundan tidak mengetahui berapa pengeluaran setiap harinya untuk kebutuhan energi listrik. Kata Kunci : Hemat Energi, Kampanye Sosial, Pola Hidup Hemat Energi, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 26 Feb 2018 02:00
Last Modified: 26 Feb 2018 02:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33571

Actions (login required)

View Item View Item