PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP UPAYA PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Annisa Dila Meilasari, 144020117 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP UPAYA PENDETEKSIAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
0 Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.1 Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01 - ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 - BAB 1 SIDANG AKHIR.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 - BAB 2 SIDANG AKHIR.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 - BAB 3 SIDANG AKHIR.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Profesi akuntan publik merupakan profesi kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk mutu jasa auditor. Auditor menjadi profesi yang diharapkan banyak orang untuk dapat meletakkan kepercayaan sebagai pihak yang bisa melakukan audit atas laporan keuangan dan dapat bertanggung jawab atas pendapat yang diberikan. Dalam upaya pendeteksian kecurangan dengan adanya pengaruh skeptisisme profesional dan independensi auditor bisa membantu upaya auditor mendeteksi kecurangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Skeptisisme Profesional dan Independensi Auditor terhadap Upaya Pendeteksian Kecurangan. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Penelitian ini dilakukan pada 11 Kantor Akuntan Publik di Bandung. Jumlah sampel sebanyak 41 orang auditor yang terdaftar di Kantor Akuntan Publik di Bandung dengan random samling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dengan pendekatan deksriptif asosiatif, karena ada variabel yang akan dijelaskan dan ditelaah seberapa besar pengaruh dari variabel tersebut. Analisis data statistik dilakukan dengan mengolah data dari hasil jawaban kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial skeptisisme profesional tidak berpengaruh signifikan terhadap upaya pendeteksian kecurangan, sedangkan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap upaya pendeteksian kecurangan. Dimana skeptisisme profesional memberikan pengaruh sebesar 0,17% dan independensi auditor memberikan pengaruh 17.93%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara simultan skeptisisme profesional dan independensi auditor berpengaruh sebesar 18,1%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 81,9% yang merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen seperti Kompetensi, Pengalaman Auditor, Keahlian Profesional. Kata kunci: Skeptisisme Profesional, Independensi Auditor dan Upaya Pendeteksian Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Feb 2018 04:06
Last Modified: 24 Feb 2018 04:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33557

Actions (login required)

View Item View Item