KAJIAN IMPLEMENTASI PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA RETURN TO WORK BPJS KETENAGAKERJAAN DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PEKERJA DISABILITAS (Studi Kasus di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung)

Indah Agustina, NPM. 158020094 (2018) KAJIAN IMPLEMENTASI PROGRAM JAMINAN KECELAKAAN KERJA RETURN TO WORK BPJS KETENAGAKERJAAN DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN PEKERJA DISABILITAS (Studi Kasus di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal TESIS Indah - Copy.doc

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menggambarkan Implementasi program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK RTW) BPJS Ketenagakerjaan di Cabang Bandung Wilayah Jawa Barat, menggambarkan kondisi kemandirian pekerja disabilitas, mengidentifikasi dan menjelaskan faktor – faktor apa saja yang menghambat dalam implementasi program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK RTW) BPJS Ketenagakerjaan kaitannya dengan kemandirian pekerja disabilitas, serta menganalisis ketepatan strategi program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK RTW) BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya mewujudkan kemandirian pekerja disabilitas. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi dengan sumber data primer yaitu hasil wawancara dan pengamatan serta data sekunder yaitu studi literatur yang dilakukan terhadap buku, catatan – catatan yang berhubungan dengan penelitian dan situs internet. Teknik analisis data dengan cara menyajikan data, menarik kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi yang dilakukan dalam Implementasi Return to Work sudah tepat namun pada pelaksanaannya masih belum optimal karena terkendala dengan berbagai hal yang ditemui dilapangan baik oleh Manajer Kasus KK PAK sebagai petugas utama dalam mendampingi kasus pekerja disabilitas, Rumah Sakit sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja, Pihak Pemberi Kerja, berbagai instansi terkait bahkan para pekerja disabiltiasnya sendiri. Kata kunci : Metode Kualitatif, Return to Work, Kemandirian, Disabilitas

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Feb 2018 07:43
Last Modified: 21 Feb 2018 07:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33483

Actions (login required)

View Item View Item