RE-BRANDING BEDAK SARIPOHATJI. DEWI UTARI PRASETIOWATI 136010033

DEWI UTARI PRASETIOWATI dan Drs. H. Agus Setiawan, M. Sn (2018) RE-BRANDING BEDAK SARIPOHATJI. DEWI UTARI PRASETIOWATI 136010033. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
i. Cover.docx

Download (44kB)
[img] Text
vi. ABSTRAK.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (882kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (97MB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
ii. HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (15kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Bedak Saripohatji merupakan salah satu produk kecantikan tradisional yang berasal dari kota Ciamis, yang dibuat oleh S marjinah sejak 1927. Produk yang bpernah berjaya diera 60-80 ini menjadi satu –satunya bedak atau masker terpopuler dimasanya. Dengan tetep mempertahankan ketradisionalnya dalam hal proses pembuatan yang masih manual serta bantuan alam dan masih mempertahankan bahan-bahan alami dalam pembuatannya. Namun seiring pesatnya perkembangan produk di Indonesia nama Bedak Saripohatji semakin tertinggal, banyaknya kompetitor yang lebih berinovasi serta kreatif dalam membawakan produknya tersebut. Bedak Sariohatji ini tidak pernah melakukan kegiatan promosi atau pun berinovasi pada produknya. Bagi sebagian masyarakat banyak yang brasumsi bahwa produk Bedakj saripohatji ini seperti jamu dan produk orang tua sehingga banyak dari sebagian masyarakat enggan menggunakan produk ini karena terlalu jadul dan kuno.Bagi mereka yang mengetahui kualitas serta manfaat produk akan mengenyampingkan tampilan produk. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk membangun kembali citra Bedak saripohatji, membangun Brand Value, membangun Brand Awareness dan memperkenalkan kembali kepada masyarakat bahwa ada produk lokal yang telah berdiri lebih dari 90 tahun dengan memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan serta kesehatan kulit wajah yang tak kalah dengan produk kecantikan lainnya. Dengan menghilangkanmind-set masyarakat yang beranggapan produk orang tua yang terlihat seperti jamu tersebut .Kata Kunci : kecantikan, tradisional, muda, skincare

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2018
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 14 Feb 2018 03:55
Last Modified: 15 Feb 2018 02:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33078

Actions (login required)

View Item View Item