Penerapan Strategi Pembelajaran Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah, Penalaran Matematis siswa Serta Hubungannya Terhadap Self Efficacy siswa SMP.

Lilis Mulyani, NPM : 158060039 (2018) Penerapan Strategi Pembelajaran Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah, Penalaran Matematis siswa Serta Hubungannya Terhadap Self Efficacy siswa SMP. Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img]
Preview
Text
Artikel Lilis MPM Unpas.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK: Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji masalah peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa serta self efficacy siswa melalui strategi pembelajaran metakognitif. Penelitian ini adalah mix method tipe embedded design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Plered,.. Hasil penelitian ini adalah; 1) Kemampuan pemecahan masalah dan penalaran matematis siswa yang memperoleh strategi pembelajaran metakognitif peningkatannya lebih baik dari pada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 3) Self Efficacy siswa setelah menggunakan strategi pembelajaran metakognitif secara keseluruhan dinyatakan merasa lebih merasa yakin dalam menyelesaikan permasalahan matematika yang diberikan. 4) terdapat hubungan positif dan searah antara kemampuan pemecahan masalah, penalaran matematis, dan self efficacy pada pembelajaran metakognitif.dan pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Pemecahan Masalah, Penalaran Matematis, Self Efficacy, Metakognit

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 13 Feb 2018 07:25
Last Modified: 13 Feb 2018 07:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33064

Actions (login required)

View Item View Item