SELPIANI SARI, 115060199 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA SUB TEMA KEBERAGAMAN BUDAYA BANGSAKU (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV Semester I di SDN Sirnagalih Kec. Jatinangor Kab.Sumedang Tahun Pelajaran 2016/2017). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (0B) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (0B) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (0B) |
|
Text
Abstrak sunda.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB I.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB II.pdf Download (0B) |
|
Text
DaftarPustaka.pdf Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa karena siswa kurang berperan aktif dalam pembelajaran, rata-rata hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik sub tema keberagaman budaya bangsaku belum mencapai KKM. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik sub tema keberagaman budaya bangsaku di kelas IV SDN Sirnagalih. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus pada pelaksanaannya. Setiap siklus terdiri dari dua pembelajaran dengan menerapkan model Inkuiri Terbimbing. Adapun, tahapan setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan analisis data hasil penelitian yang diperoleh dilapangan maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Inkuiri Terbimbing dapat meningkatkan sikap peduli dan santun siswa kelas IV pada sub tema keberagaman budaya bangsaku. Dengan demikian model Inkuiri Terbimbing dapat dijadikan salah satu model pembelajaran yang diterapkan guru pada kegiatan pembelajaran di dalam kelas agar meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing Dan Hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 10 Feb 2018 03:56 |
Last Modified: | 10 Feb 2018 03:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33003 |
Actions (login required)
View Item |