PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGUNJUNG KEBUN BINATANG BANDUNG

Moh. Arief Febianto, 124010399 and Pembimbing I, Dr. Yudhi Koesworodjati, SE., MPA. (2018) PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGUNJUNG KEBUN BINATANG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
Artkel untuk upload di perpus BAB 1-3.pdf

Download (0B)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Kebun Binatang Bandung (KBB) merupakan salah satu objek wisata favorit yang berada di kota Bandung, namun masih terdapat beberapa masalah dalam hal iklan, promosi penjualan dan bukti fisik yang terdapat disana dan hal tersebut mempengaruhi keputusan pembelian pengunjung, sehingga KBB terus melakukan perbaikan agar dapat meningkatkan keputusan pembelian pengunjung. Tujuan dilakukannya penelitian adalah untuk mengetahui tanggapan pengunjung mengenai iklan, promosi penjualan, bukti fisik dan keputusan pembelian serta untuk mengetahui seberapa besar iklan, promosi penjualan, dan bukti fisik mempengaruhi keputusan pembelian, agar dapat diketahui iklan, promosi penjualan dan bukti fisik yang diterapkan sudah baik atau belum. Metode penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif berdasarkan data kuantitatif, kemudian datanya diolah menggunkan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian iklan, bukti fisik, dan keputusan pembelian memperoleh tanggapan yang kurang baik, sedangkan promosi penjualan memperoleh tanggapan cukup. Dalam penelitian ini menggunakan model regresi berganda, dan diperoleh bahwa iklan, promosi penjualan, dan bukti fisik memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian, dan pengaruhnya memiliki hubungan yang kuat. Kemudian dalam penelitian ini iklan, promosi penjualan, dan bukti fisik memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,3%. Sedangkan secara parsial bukti fisik memliki pengaruh paling besar yaitu sebesar 30,084% diikuti iklan sebesar 14,1882% dan promosi penjualan sebesar 12,0224%. Hasil penelitian ini mengindikasikan semakin baik iklan, promosi penjualan, dan bukti fisik yang diterapkan maka akan semakin baik juga keputusan pembelian pengunjung. Agar dapat meningkatkan keputusan pembelian pengunjung maka terdapat beberapa hal yang harus dilakukan pihak KBB salah satunya memperluas area parkir bagi pengunjung, menambahkan pesan edukasi pada iklan dan mempermudah syarat dalam memperoleh potongan harga. Kata Kunci: Iklan, Promosi Penjualan, Bukti Fisik dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 08 Feb 2018 08:21
Last Modified: 08 Feb 2018 08:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32982

Actions (login required)

View Item View Item