Studi Lokasi Potensial Reklame Luar Ruangan Di Koridor Strategis Kota Sumedang

KURNIA RAMADHAN, 153060101 and Supratignyo Aji, DS (2018) Studi Lokasi Potensial Reklame Luar Ruangan Di Koridor Strategis Kota Sumedang. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrak (FIX).pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (113kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Koridor Jalan Prabu Gajah Agung merupakan salah satu jalan yang tingkat perkembangan ekonominya sangat tinggi, sehingga menjadi suatu potensi bagi para pengusaha untuk mempublikasikan produknya ke masyarakat dengan menggunakan media reklame luar ruangan seperti jenis jenis papan/ billboard, megatron, dan videotron. Sehingga menyebabkan media reklame menjadi tidak terkontrol seperti terdapat pada trotoar dan pada zona bebas reklame sehingga dalam penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengevaluasi lokasi media reklame luar ruangan. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dengan cara merumuskan faktor dan sub faktor yang mempengaruhi dalam kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan dengan memperhatikan peraturan terkait dan mempelajari studi kepustakaan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan, kemudian distrukturkan dalam suatu hirarki dalam upaya menilai tingkat kepentingan nilai kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan. Setelah itu, dilakukan pembobotan terhadap faktor dan sub faktor yang didapat dari hasil kuisioner, sehingga akan didapat tingkat prioritas terhadap kesesuaian lokasi media reklame luar ruangan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat 6 segmen serta total media reklame berjumlah 32 unit, dan ternyata hanya terdapat 24 media reklame yang termasuk sesuai sedangkan 8 media reklame termasuk kelompok kurang potensial karena disebabkan media reklame terdapat pada trotoar, terdapat pada zona bebas reklame, dan sebab lainnya. Sehingga kesimpulan yang didapat bahwa media reklame yang termasuk dalam kelompok kurang sesuai dapat diberhentikan izinnya atau tidak diperpanjang izinnya. Sedangkan media reklame yang termasuk kelompok sesuai harus dipertahankan. Kata Kunci : Kesesuaian Lokasi, Media Reklame Luar Ruangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 31 Jan 2018 09:00
Last Modified: 31 Jan 2018 09:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32742

Actions (login required)

View Item View Item