PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN PELAKSANAAN TAX AMNESTY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA BAGI PENERIMAAN PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat).

Gusrianda Nugraha, 144020116 and Pembimbing I, R. Muchamad Noch., Drs., M., AK., AK., CA (2018) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN PELAKSANAAN TAX AMNESTY TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA BAGI PENERIMAAN PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Masian pdf.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1 rian.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I masian pdf.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II masian pdf.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III masian pdf.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak dan pelaksanaan Tax Amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak dan dampaknya bagi penerimaan pajak. Sampel pada penelitian ini adalah Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kerja Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis jalur/ path analysis, keofisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara simultan besarnya pengaruh pemeriksaan pajak dan pelaksanaan Tax Amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 51,5% dan sisanya sebesar 48,5% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 22,3% dan pengaruh pelaksanaan Tax Amnesty terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 29,2%. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur kedua menunjukan pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak sebesar 64,4%, kemudian besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening yaitu sebesar 37,2%, sedangkan pengaruh pelaksanaan Tax Amnesty terhadap penerimaan pajak melalui kepatuhan wajib pajak sebagai variabel intervening yaitu sebesar 42,7%. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Pelaksanaan Tax Amnesty, kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Jan 2018 05:01
Last Modified: 30 Jan 2018 05:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32685

Actions (login required)

View Item View Item