REZA NUGRAHA, 133040128 and Ririn Dwi Agustin, DS and Handoko Supeno, DS (2018) Eksplorasi Game Mechanic Terhadap Aspek Red Herring pada Game Mister (Studi Kasus : Sherlock Holmes:Secret of the Silver Earring). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
133040128_Bab1.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
133040128_Cover.pdf Download (696kB) | Preview |
|
|
Text
133040218_Abstrak.pdf Download (859kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan game pada saat ini menjadi hal yang sangat penting pada saat akan membangun sebuah game, diperlukan pemahaman untuk mengembangkan suatu game tidak terkecuali yaitu membuat gameplay yang menarik. Gameplay yang dibuat pun tidak terlalu sulit atau sebaliknya, gameplay yang menarik akan mempengaruhi dari game itu sendiri. Salah satu genre game yang cukup banyak diminati adalah game yang bergenre misteri, dimana sebuah misteri menjadi elemen utama dari game. Alur cerita dan gameplay yang tidak mudah ditebak, juga tantangan yang ditawarkan pun cukup menantang. Game misteri detektif seperti Sherlock Holmes : The Case of the Silver Earring ini banyak diminati oleh para pecinta game. Pada game misteri, desainer game biasanya menepatkan seorang pelaku sebagai tuduhan pembunuhan, Pelaku tersebut bisa disebut sebagai Red Herring. Untuk membuat game bergenre misteri dibutuhkan pengetahuan juga mengenai cerita misteri, karena antara alur cerita tersebut sangat mempengaruhi pemain untuk melakukan tindakan sesuatu, seperti menduga pelaku pembunuhan, dan juga diperlukanya aspek gameplay untuk mendukung Red Herring dari cerita yang ada pada game. perlu dilakukan eksplorasi gameplay pada game misteri itu sendiri dengan aspek-aspek fungsional game mechanic. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan memaparkan seperti apa game untuk mengelola Red Herring pada game Sherlock Holmes, dengan cara memainkannya, lalu menganalisis apa saja yang terjadi pada saat memainkan game tersebut. Salah satu cara untuk mengetahui aspek Red Herring apa saja yang bekerja, perlu dilakukanya eksplorasi, tidak hanya memainkannya namun sekaligus menganalisis game mechanic yang bekerja. Hasil akhir dari penelitian ini adalah menyajikan desain dan konsep pada game Sherlock Holmes: Secret of the Silver Earring untuk mengelola Red Herring. Kata Kunci : Eksplorasi Gameplay, Game Mechanic, Red Herring
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2018 04:37 |
Last Modified: | 30 Jan 2018 04:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32681 |
Actions (login required)
View Item |