PEN GARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP TAX EVASION DAN DAMPAKNYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (S urvey pada KPP Madya Bandung dan KPP Pratama Di Kota Bandung)

FINSA RUBILY BAEHAKI, 134020257 (2018) PEN GARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP TAX EVASION DAN DAMPAKNYA PADA KEPATUHAN WAJIB PAJAK (S urvey pada KPP Madya Bandung dan KPP Pratama Di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh self assessment system dan pemeriksaan pajak terhadap tax evasion dan dampaknya pada kepatuhan wajib pajak pada KPP Madya Bandung dan KPP Pratama di Kota Bandung . Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode random sampling dan rumus slovin 5% . Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas , analisis jalur , analisis diagram jalur, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyakn ya populasi penelitian adalah 121 orang, sampel pen elitian ya ng digunakan adalah 93 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial self assessment system dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap tax evasion . Dimana besarnya pengaruh self assessment system sebesar 26,9 % , dan pemeriksaan pajak sebesar 23,1 % terhadap tax evasion . Secara simultan self assessment system dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap tax evasion sebesar 33,0 %, sedangkan sisanya yaitu sebesar 67,0 % merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti . Selain itu, secara parsial self assessment system dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak melalui tax evasion . Dimana besarnya pengaruh self assessment system sebesar 23,3 % , dan pemeriksaan pajak sebesar 26,5 % terhadap kepatuhan wajib pajak melalui tax evasion . Secara simultan self assessment system dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak melalui tax evasion sebesar 6,1 %, sedangkan sisanya yaitu sebesar 67,0 % merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti. Pengaruh tax evasion terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 32,4%. Kata Kunci: Self Assessment System , Pemeriksaan Pajak, Tax evasion , dan Kepatuhan Wajib Pajak .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Jan 2018 03:09
Last Modified: 30 Jan 2018 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32661

Actions (login required)

View Item View Item