Analisis Penanganan Pelayanan Gangguan Telepon Rumah Melalui Pendekatan COBIT (Studi Kasus di PT. TELKOM Padalarang)

Eni Supriati, Alumni and Djunaedi Sakam, DS and Iwan Kurniawan, DS (2011) Analisis Penanganan Pelayanan Gangguan Telepon Rumah Melalui Pendekatan COBIT (Studi Kasus di PT. TELKOM Padalarang). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
Bab 1 (fix)_Pendahuluan.doc

Download (98kB)
[img] Text
Bab 5 (fix)_Kesimpulan & saran.doc

Download (63kB)
[img] Text
Bab 4 (fix_Implementasi).doc
Restricted to Repository staff only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2 (fix)_Landasan Teori.doc
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3 (fix)_Analisis.doc
Restricted to Repository staff only

Download (815kB) | Request a copy
[img] Text
cover.doc

Download (29kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

COBIT 3.0 (Control Objectives for Information and Related Technology) adalah standar kontrol yang umum terhadap teknologi informasi, dengan memberikan kerangka kerja dan kontrol terhadap teknologi informasi yang dapat diterapkan dan diterima secara internasional. Selain itu, COBIT dipilih karena dikembangkan dengan mempertimbangkan keterkaitan sasaran bisnis tanpa melupakan fokus pada teknologi informasi dan merupakan sekumpulan dokumentasi best practices untuk IT. SISKA merupakan program pendukung dalam menangani pelayanan gangguan telpon rumah yang diharapkan bisa membantu dalam proses penanganan gangguan. Dan bagaimana tingkat kepuasan pengguna dan kepentingan pengguna terhadap program tersebut. Tingkat kepuasan pengguna dan kepentingan pengguna dapat diukur dengan menggunakan metode SERVQUAL yang terdiri dari 5 dimensi yaitu Tangibles, Emphaty, Reliability, Responsiveness, Assurance. dan kategori penilaian menggunakan skala Likert (skala 5 tingkatan). Hal ini yang mendorong penulis dalam tugas akhir ini untuk membahas mengenai ”Analisis Pengelola Pelayanan Gangguan Telepon Rumah Melalui Pendekatan COBIT” dengan tujuan menunjukkan bidang atau atribut tertentu yang perlu dipertahankan dan aspek-aspek yang perlu dikurangi prioritasnya yang digambarkan dalam bentuk matrik Importance-Performance-Analysis. Sehingga sangat bermanfaat bagi perusahaan tersebut bisa memberi kebaikkan dan kemajuan dan tercapainya kesusksesan dalam menangani gangguan dengan menggunakan COBIT framework pada domain Delivery & Support (DS) serta pengukuran Maturity model. Dalam rangka mengevaluasi dan untuk menemukan bagian mana yang membutuhkan peningkatan. Dimana perbaikan kinerja bisa berdampak besar pada kepuasan pelanggan. Kata Kunci : COBIT 3.0, Domain DS, Maturity Model, Dimensi Jasa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2011
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 25 Jan 2018 04:46
Last Modified: 25 Jan 2018 04:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32611

Actions (login required)

View Item View Item