Aditya Nugraha, Alumni and Jajan Rohjan, DS and Reza Martani Surdia, Ds (2017) KAJIAN REMOTE PARKING UNTUK MELAYANI PERGERAKAN KOMUTER DI METROPOLITAN BANDUNG (STUDI KASUS: Jalan Terusan Buah Batu dan Moh. Toha). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (731kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (826kB) | Request a copy |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Kota Bandung yang merupakan pusat kegiatan dari Metropolitan Bandung Raya yang terdiri atas 5 kabupaten atau kota, sehingga meningkatkan dengan daya tarik di Kota Bandung itu sendiiri terhadap wilayah sekitarnya yang menyebabkan jumlah kendaraan yang masuk dari luar kota (khususnya di daerah soreang, bojongsoang dan banjaran) ke Kota Bandung untuk bekerja sehingga mengakibatkan kemacetan yang parah (Karena rata-rata kendaraan yang masuk di Kota Bandung itu sendiri adalah kendaraan pribadi Menurut data TC kendaraan yang masuk ke Kota Bandung untuk peak hours Moch. Toha sebanyak 3905 unit dan di ruas jalan buah batu sebanyak 5761 unit kendaraan pola perjalanan pola perjalan yang menuju pusat Kota Bandung itu sebesar 32,2% bekerja, 26,3% mengunjungi keluarga, 10,6% bersekolah dan 14,4% lainnya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Merumuskan konsep remote parking untuk melayani pergerakan komuter di Metropolitan Bandung Raya. Berdasarkan hasil analisis didapatkan bahwa lokasi remote parking yang diinginkan komuter itu lebih dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung, dan untuk komuter yang menggunakan konsep Remote Parking itu menggunakan moda transportasi bus untuk sampai ke tujuan komuter itu sendiri sedangkan manfaan yang didapatkan dari adanya remote parking itu utuk tingkat pelayanan jalan yang dilalui oleh komuter rata-rata mengalami penurunan VCR sebesar 0,1 sampai 0,6 dan untuk penurunan panajng antrian kendaraan pada koridor terpilih itu sebesai 61 m sampai dengan 249 m. Kata Kunci: Transport Demand Menegement, Konsep Remote Parking, Komuter
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Planologi 2017 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 02:03 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 02:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32533 |
Actions (login required)
View Item |