KOMPETENSI KARYAWAN DAN KOMITMEN AFEKTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN DI BPR KOTA CIMAHI DAN KABUPATEN BANDUNG (Survei Karyawan BPR Kota Cimahi dan BPR Kabupaten Bandung)

Yudi Wahyudin Suwandi, NPM : 149010020 (2018) KOMPETENSI KARYAWAN DAN KOMITMEN AFEKTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN DI BPR KOTA CIMAHI DAN KABUPATEN BANDUNG (Survei Karyawan BPR Kota Cimahi dan BPR Kabupaten Bandung). Disertasi(S3) thesis, Unpas.

[img] Text
Yudi.doc

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini meneliti kompetensi karyawan dan komitmen Affektif dalam upaya meningkatkan loyalitas karyawan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui, mengkaji dan mengalisis tentang kompetensi karyawan, komitmen affektif dan loyalitas karyawan di BPR Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat Penelitian menggunakan metode kuantitatif yaitu metode deskriptif survey dan explanatory survey, sifat penelitian deskriptif dan verifikatif. Data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner terhadap 74 karyawan BPR di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Hasil pengujian instrument dari 74 responden yang tersebar menunjukkan valid, dan uji reliabiitas dinyatakan reliable, analisis yang digunakan dengan menggunakan Path Analysis (analisis jalur). Hasil Analisis Deskriptif dihasilkan bahwa kompetensi karyawan BPR pada kriteria baik, komitmen afektif pada kriteria baik dan loyalitas karyawan pada kriteria baik Sedangkan hasil analisis verifikatif menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan baik parsial maupun simultan kompetensi karyawan, komitmen affektif terhadap loyalitas karyawan Kata kunci: kompetensi karyawan, komitmen affektif dan loyalitas karyawan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 19 Jan 2018 07:17
Last Modified: 19 Jan 2018 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32487

Actions (login required)

View Item View Item