PENGEMBANGAN KAWASAN KULINER MALAM JL. CIKAPUNDUNG BARAT DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN PARIWISATA WARISAN BUDAYA ALUN-ALUN-BRAGA

RIZA TAUFIQ, NPM: 158020023 (2018) PENGEMBANGAN KAWASAN KULINER MALAM JL. CIKAPUNDUNG BARAT DALAM UPAYA MENDUKUNG PEMBANGUNAN KAWASAN PARIWISATA WARISAN BUDAYA ALUN-ALUN-BRAGA. Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
artikel_Riza_NIM158020023.docx

Download (472kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang terbesar dan tercepat pertumbuhannya di dunia, salah satu dampak ekonomi dari pariwisata adalah perluasan lapangan pekerjaan dan lapangan berusaha karena pariwisata menimbulkan efek ganda di daerah tujuan wisata. Diversifikasi daya tarik wisata yang bermacam-macam memungkinkan banyak penduduk di destinasi untuk terlibat dalam kegiatan kepariwisataan di daerah tujuan wisata. Kuliner sebagai kebutuhan dasar manusia untuk hidup, pada masa sekarang telah berubah menjadi suatu gaya hidup seiring dengan meningkatnya kreatifitas masyarakat sehingga kuliner dapat dijadikan sebagai mata pencaharian, hal ini pula yang turut berpengaruh menjadikan kuliner sebagai daya tarik wisata. Kota-kota besar di Indonesia banyak bermunculan kegiatan usaha yang mengandalkan kuliner sebagai produknya. Kuliner Malam Kawasan Jl. Cikapundung Barat Kota Bandung merupakan salah satu kawassan yang menjual kuliner sejak tahun 1950an dan sampai sekarang masih berdiri. Kawasan Jl. Cikapundung Barat Kota Bandung merupakan kawasan yang terletak di Kawasan Alun-alun-Braga yang direncanakan dalam Pembangunan Pariwisata Warisan Budaya karena didalamnya terdapat kawasan dan bangungan cagar budaya. Oleh sebab itu dalam pembangunan kawasan tersebut perlu mengitegrasikan Kawasan Kuliner Malam Jl. Cikapundung Barat kota Bandung kedalam rencana pembangunan. Kata kunci: Pariwisata, Kuliner, Kawasan Kuliner Malam Jl.Cikapundung Barat Kota Bandung, Pembanguan Pariwisata Warisan Budaya.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 18 Jan 2018 08:40
Last Modified: 18 Jan 2018 08:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32484

Actions (login required)

View Item View Item