Dedy Ekoswara, Alumni and Jajan Rohjan, DS and Reza Martani Surdia, Ds (2008) Kajian Tingkat Pelayanan Terminal Leuwipanjang Berdasarkan Persepsi Pengguna. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
|
Text
BAB IV Analisis.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Gambaran Umum.pdf Download (711kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Tinjauan Teori.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V Kesimpulan.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan jumlah penduduk dan migrasi yang sangat pesat serta terjadinya perkembangan wilayah, telah menyebabkan meningkatnya kegiatan social dan ekonomi penduduk yang selanjutnya berimplikasi terhadap meningkatnya intensitas pergerakan penduduk sert kebutuhan ruangnya sejalan dengan meningkatnya kegiatan penduduk tersebut, jumlah dan frekuensi pergerakn penduduk juga akan meningkat. Salah satu komponen penting dalam system perangkutan adalah terminal yang berfungsi sebagai tempat perpindahan atau pergantian sarana angkutan dari satu moda angkutan ke moda angkutan lainnya. Berdasarkan UU No. 14 tahun 1992 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Terminal adalah prasarana transportasi jalan untuk keperluan memuat dan menurunkan orang dan atau barang serta mengatur kedatangan dan pemberangkatan kendaraan umum yang merupakan salah satu wujud simpul jaringan transportasi jalan. Terminal juga bisa dikatakan sebagai rumah bagi berbagai moda yang melayani kegiatan transportasi, yaitu untuk terlaksananya keterpaduan intra dan antar moda secara lancar dan tertib. Gangguan terhadap kemampuan dan daya dukung terminal akan mengakibatkan penurunan kinerja sistem perangkutan. Adapun tujuan dari penyusunan laporan Tugas Akhir (TA) ini adalah untuk mengidentifikasi persoalan yang dihadapi oleh terminal regional Leuwipanjang melalu pengamatan dan identifikasi persepsi pengguna terminal, menyangkut tentang kebersihan dan kesehatan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan di terminal, serta mengidentifikasi sejauh mana tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan terhadap tingkat pelayanan Terminal Leuwipanjang saat ini. Hasil identifikasi persepsi pengguna dan hasil survey pengamatan menunjukkan kualitas pelayanan Terminal Leuwipanjang masih dikatakan kurang. Kondisi ini diperkirakan merupakan penyebab munculnya persoalan di Terminal Leuwipanjang. Sedangkan hasil identifikasi tingkat kepuasan dan kepentingan pengguna dengan menggunakan Importance Performance Analisys menunjukkan bahwa variabel yang ditanyakan lebih banyak berada pada kuadran A, yang berarti bahwa variabel yang terletak pada kuadran ini dianggap sebagai variabel yang sangat penting oleh konsumen namun kondisi pada saat ini belum memuaskan, sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat pelayanan Terminal Leuwipanjang pada saat ini masih kurang dan pihak manajemen berkewajiban mengalokasikan sumber daya yang memadai untuk meningkatkan kinerja berbagai faktor tersebut. Faktor-faktor yang terletak pada kuadran ini merupakan prioritas untuk ditingkatkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 21 Nov 2017 02:31 |
Last Modified: | 21 Nov 2017 02:31 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32079 |
Actions (login required)
View Item |