VICKY VIRMANSYAH, 135050058 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PRODUCTIVE DISPOSITION SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
1. COVER.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB I.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
14. BAB II.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB III.pdf Download (508kB) | Preview |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
||
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis siswa merupakan salah satu dari kemampuan siswa yang harus di kembangkan selama dan sesudah proses pembelajaran. Hal ini karena melalui komunikasi matematis siswa dapat mengorganisasikan berpikir matematis secara lisan dan tulisan. Salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa yaitu dengan model pembelajaran Think Talk Write. Penelitian ini bertujuan, untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapatkan model pembelajaran Think Talk Write dengan siswa yang mendapatkan model pembelajaran Ekspositori, dan untuk mengetahui perbandingan skala Productive Disposition siswa terhadap model pembelajaran Think Talk Write dengan model pembelajaran Ekspositori dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen dan korelasi, dengan desain kelompok kontrol pretes-postes dan korelasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA PGRI 1 Bandung dan sampel diambil sebanyak dua kelas yaitu kelas X IIS 1 dan X IIS 3. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis dan skala Productive Disposition siswa terhadap pembelajaran matematika. Berdasarkan analisis data hasil penelitian menggunakan SPSS versi 18.0 for Windows, bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran Ekspositori dan skala Productive Disposition yang menggunakan model pembelajaran Think Talk Write lebih baik daripada siswa yang mengguanakan model pembelajaran Ekspositori serta tidak tedapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis siswa dengan Productive Disposition siswa. Oleh karena itu, pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write dapat dijadikan alternatif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika dalam kemampuan komunikasi matematis dan skala Productive Disposition siswa. Kata kunci : Think Talk Write, Komunikasi Matematis, Productive Disposition
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2017 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 17 Oct 2017 03:10 |
Last Modified: | 17 Oct 2017 03:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30842 |
Actions (login required)
View Item |