Aulia Pitaloka, 132040013 (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAAN KONSUMEN KECAP SEGI TIGA TONJONG MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
COVER.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Kecap Segi Tiga Tonjong – Majalengka merupakan salah satu perusahaan berskala UMKM yang bergerak memproduksi bahan penyedap rasa (kecap) yang memiliki 3 varian rasa yaitu asin, manis sedang dan manis, beralamat di Jl. Raya Tonjong No.12 Kelurahan Tonjong Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka – Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya permasalahan yang terkait dengan tingkat kepuasaan konsumen yang disebabkan oleh pelaksanaan kualitas produk yang belum optimal pada pabrik kecap Segi Tiga Tonjong – Majalengka, maka dari itu penelitian ini berjudul “Kualitas Produk Terhadap Kepuasaan Konsumen” dengan studi produk Usaha Skala Menengah Kecap Segi Tiga Tonjong – Majalengka. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganganalisa data untuk mendapatkan informasi mengenai pengaruh kualits produkterhadap kepuasaan konsumen produk kecap Segi Tiga Tonjong – Majalengka. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan bersumber dari data primer dan sekunder yang mencakup kegiatan observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada 100 orang responden dan studi kepustakaan. Teknik analisa data dengan melalukan pengujian instrument penelitian yaitu dengan cara uji validitas dan reliabilitas, sedangkan untuk analisa data menggunakan regresi linier sederhana, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa nilai bobot yang diperoleh oleh kedua varians variabel tergolong baik tapi belum maksimal, dan koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 63,36% atau dapat dikatakan pula bawah varians yang terjadi pada vaiabel kepuasaan konsumen (Y) 63,36% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabel kualitas produk dan sisanya sebesar 21,5% ditentukan oleh faktor – faktor lain diluar penelitian, sepeperti penetapan harga produk, peningkatakan kualitas kinerja pegawai maupun penyediaan bahan baku. Saran – saran yang dapat peneliti berikan adalah UKM perlu perlu mengeluarkan produk dalam kemasan ekonomis (sachet) yang banyak digemari oleh konsumen, aktif dalam mengikuti pelatihan dan seminar yang sering diadakan oleh kementrian maupun perusahaan BUMN, memiliki mesin pengering biji – bijian untuk mempersingkat waktu produksi, UKM perlu membangun relasi yang lebih erat dengan sesama pengusaha kecap di sekitar Kabupaten Majalengka dengan mendirikan forum atau komunitas agar dapat menjalin kerja sama dan saling membantu jika mengalami kesulitan. Kata Kunci : Kualiats Produk, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2017 03:28 |
Last Modified: | 09 Oct 2017 03:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30431 |
Actions (login required)
View Item |