FUNGSI COMMUNITY RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KREDIBILITAS DI GHANIA EDUCATION HOUSE BANDUNG

ALEXANDRIA CEMPAKA HARUM, 132050445 (2017) FUNGSI COMMUNITY RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KREDIBILITAS DI GHANIA EDUCATION HOUSE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
1.COVER dan blablabla.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
0. FUNGSI KEGIATAN COMMUNITY RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KREDIBILITAS DI.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketertarikan peneliti pada kegiatan community relations yang dilakukan oleh Ghania Education House Bandung. Ghania Education House Bandung memiliki konsep untuk mengadakan kegiatan community relations berupa pembinaan berkesinambungan dalam mengembangkan sekaligus memelihara hubungan dengan publik komunitas. Pada prosesnya hal ini tentu akan berpengaruh pada kredibilitas perusahaan. Oleh karena itu, penelitian ini berjudul “Fungsi Community relations dalam Meningkatkan Kredibilitas di Ghania Education House Bandung”. Kredibilitas perusahaan adalah sekumpulan persepsi yang diperoleh dari pengetahuan (citra) dan pengalaman yang telah dirasakan oleh publik komunitas terhadap Ghania Edu House. Community relations yang terbina dengan baik akan menciptakan kredibilitas yang tinggi di mata publik komunitas. Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan community relations yang dilakukan oleh Ghania Education House Bandung yang ditinjau dari pengertian, tujuan, pengelolaan, proses, hingga indikator keberhasilan untu k menarik perhatian masyarakat dalam rangka meningkatkan kredibilitas Ghania Education House Bandung. Penelitian ini menggunakan teori dasar persuasi Aristoteles yang merumuskan bahwa Pathos, Logos, dan Ethos adalah daya tarik terbesar dari komunikasi persuasif kepada publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, yaitu mendeskripsikan bagaimana sebenarnya kegiatan community relations dalam meningkatkan kredibilitas Ghania Education House Bandung. Data deskripsi pun menggambarkan fakta atau karakteristik di dalam masalah yang diteliti secara aktual dan cermat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan community relations yang dilakukan oleh Ghania Education House Bandung memiliki peran yang besar dalam meningkatkan kredibilitas Ghania Education House Bandung. Rekomendasi yang dapat diberikan penulis dalam hal kegiatan community relations adalah meningkatkan koordinasi dalam publikasi informasi, pembenahan sistem program community relations, pengalokasian dana untuk perekrutan sumber daya manusia yang fokus pada kegiatan community relations ini, dan memodifikasi program kegiatan community relations setiap bulannya. Kata Kunci: Komunikasi, Public Relations, Community relations, Teori Persuasi, Kredibilitas, perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Oct 2017 03:09
Last Modified: 06 Oct 2017 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30335

Actions (login required)

View Item View Item