YANNE DWI INDRIANI, 135030056 (2017) PEMBELAJARAN MERANCANG SEBUAH PROPOSAL KARYA ILMIAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK-TALK-WRITE DI KELAS XI SMAN 1 JAMPANGKULON TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACTT.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Merancang merupakan kegiatan untuk mengatur segala sesuatu dalam bentuk rencana kerja. Semua peserta didik pasti memiliki potensi menulis yakni merancang sebuah proposal karya ilmiah. Berkaitan dengan penjelasan diatas, penulis tertarik melakukan penelitian pembelajaran merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan menggunakan metode thin-talk-write di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon. Rumusan masalah yang penulis ajukan adalah: (1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan menggunakan metode think-talk-write di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon?; (2) Mampukah peserta didik di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon mengikuti pembelajaran merancang proposal karya ilmiah dengan tepat dan benar?; dan (3) Efektifkah Metode Think-Talk-Write (TTW) diterapkan dalam pembelajaran merancang proposal karya ilmiah di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon?. Hipotesis yang penulis rumuskan yaitu: (1) Penelitian mampu melaksanakan pembelajaran merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan menggunakan metode Think-Talk-Write (TTW) di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon; (2) Peserta didik di kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon mampu merancang sebuah proposal dengan menggunakan metode Think-Talk-Write (TTW) secara tepat; dan (3) Metode Think-Talk-Write (TTW) efektif digunakan dalam pembelajran merancang sebuah proposal pada peserta didik XI SMAN Negeri 1 Jampangkulon. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut: (1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan dan menilai pembelajaran merancag sebuah proposal karya ilmiah dengan menggunakan metode think-talk-write di kelas kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon. Hal ini terbukti dari hasil nilai perencanaan sebesar 3,7 dan pelaksanaan sebesar 3,76; (2) Peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Jampangkulon mampu merancang sebuah proposal karya ilmiah. Hal ini terbukti dari hasil nilai rata-rata pretes yaitu sebesar 28,81 dan nilai rata-rata postes sebesar 90,04. Jadi, adanya peningkatan 30%; (3) Metode think-talk-write efektif digunakan dalam pembelajaran merancang sebuah proposal karya ilmiah, hal ini terbukti dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung ≥ t tabel yaitu 25,68 > 2,04 pada tingkat kepercayaan 95%, dan derajat kebebasan sebesar 29. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran merancang sebuah proposal karya ilmiah dengan menggunakan metode think-talk-write. Kata kunci: Merancang, Metode Think-Talk-Write, Proposal Karya Ilmiah.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 23 Sep 2017 07:26 |
Last Modified: | 23 Sep 2017 07:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29899 |
Actions (login required)
View Item |