Djunaidi, Mahasiswa Elektro UNS (2006) TRACKING AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM E-LEARNING. INFOMATEK, 8 (3). pp. 201-206. ISSN 1141-0865
Text
6). Djuniadi (Luar) Hal-201-206.doc Download (799kB) |
|
Text
Judul Depan Volume 8 Nomor 3 September 2006 (2).doc Download (51kB) |
|
Text
COVER-INVolume 8 No 3 September 2006(2).doc Download (96kB) |
Abstract
Abstrak : E-learning merupakan pembelajaran berbantuan teknologi informasi dan komunikasi. Wujudnya mencakup sejumlah aplikasi dan proses, termasuk pembelajaran berbasis komputer, pembelajaran berbasis web, virtual classrooms dan digital collaboration. Implementasinya dapat berwujud web-based, web-distributed atau web-capable untuk tujuan pendidikan. Guna meningkatkan efektivitas belajar para siswa pengguna e-learning maka perlu dilakukan tracking aktivitas belajar mereka. Tracking dalam e-learning dapat menggunakan cookie. Dengan tracking dapat diketahui berapa banyak para siswa login dan berapa lama mereka mengakses untuk belajar serta materi apa saja yang dipelajari. Informasi ini diperlukan untuk meningkatkan performa sistem e-learning dalam mendukung pencapaian prestasi belajar siswa. Kata kunci : E-learning, tracking, cookie, aktivitas belajar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Dokumen Unpas > 2006 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 07:12 |
Last Modified: | 01 Mar 2021 04:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29249 |
Actions (login required)
View Item |