AJENG PRYSCILLA SEPTIANI, 135020087 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Lintas Minat X MIA 2 SMA Kartika XIX-1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT english.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada kelas Lintas Minat X MIA 2 SMA Kartika XIX-1 Bandung yang beralamat di Jalan Taman Pramuka No 163 Cihapit Bandung Wetan Kota Bandung Jawa Barat, dengan judul penelitian “Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Lintas Minat X MIA 2 SMA Kartika XIX-1 Bandung)”. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran menggunakan model snowball throwing dalam mata pelajaran ekonomi kelas Lintas Minat X MIA 2 di SMA Kartika XIX-1 Bandung, bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas Lintas Minat X MIA 2 di SMA Kartika XIX-1 Bandung, seberapa besar pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas Lintas Minat X MIA 2 di SMA Kartika XIX-1 Bandung , hipotesis penelitian berbunyi: “Model Pembelajaran Sowball Throwing Jika di Lakukan dengan Baik dan Benar Sesuai Prosedur Akan Berpengaruh Postif Terhadap Hasil Belajar Siswa (studi kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas Lintas X MIA 2 di SMA Kartika XIX-1 Bandung)”. Untuk membahas perumusan tersebut diatas dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian quasi eksperimen, dengan teknik pengumpulan data: berupa tes dengan teknik pengolahan data analisis pre test, analisis post test. Berdasarkan hasil perhitungan dan pengolahan data diperoleh angka R sebesar 0,287. Hal ini menunjukan bahwa terjadi hubungan yang cukup kuat antara model pembelajaran Snowball Throwing terhadap hasil belajar. Besar kontribusi yang diberikan oleh variabel model pembelajaran Snowball Throwing dilihat dari R Square. Berdasarkan tabel di atas diperoleh R Square 0,82 yang berarti pengaruh model Snowball Throwing sebesar 82% selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain di dalam maupun di luar diri siswa dan lingkungan belajarnya. Adapun saran bagi guru hendaknya lebih kreatif dalam merancang pembelajaran yang bermakna supaya membuat aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Snowball Throwing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2017 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 02:51 |
Last Modified: | 30 Aug 2017 02:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29043 |
Actions (login required)
View Item |