PENGARUH MODIFIKASI LANGKAH PISTON TERHADAP KINERJA MESIN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO

Arizko, 083030046 and Dedi Lazuardi, DS and Endang Ahdi, DS (2013) PENGARUH MODIFIKASI LANGKAH PISTON TERHADAP KINERJA MESIN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lampiran.pdf

Download (577kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Saat ini modifikasi sepeda motor mengalami perkembangan yang sangat pesat dan beragam. Tujuan utama modifikasi sepeda motor ini adalah untuk meningkatkan performa (Mesin). Salah satu cara untuk meningkatkan performansi mesin yang banyak dilakukan saat ini adalah memodifikasi volume silinder dengan cara memperbesar diameter piston. Selain memodifikasi volume silinder Salah satu cara untuk menaikan performa mesin sepeda motor adalah dengan memodifikasi kepala silinder dan mengganti katup yang lebih besar dari pada motor standar tersebut, memperbesar saluran masuk dan buang serta penyetelan pada karburator. Dalam penelitian ini dilakukan modifikasi engine sepeda motor Yamaha Mio dengan menaikan volume langkah sepeda motor. Setelah dilakukan proses modifikasi dan pengujian dapat disimpulkan bahwa dengan menaikan volume langkah dengan cara mengganti pin Crank Shaft +2 mm, dapat menghasilkan torsi sebesar 15,96 Nm, Daya 7,3 Hp, Rasio kompresi 11,7:1 dan Konsumsi bahan bakar spesifik lebih efisien yaitu 0,083 kg/jam.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2013
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 25 Aug 2017 03:56
Last Modified: 25 Aug 2017 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28849

Actions (login required)

View Item View Item