Moch Arief Subagja, 063030096 and Dedi Lazuardi, DS and Agus Sentana, DS (2012) MODIFIKASI ENGINE MOTOR BAKAR HONDA CB-100. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
Text
00. COVER.docx Download (67kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (929kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB IV.docx Download (34kB) |
|
Text
bab III.docx Download (737kB) |
|
Text
DAFTR ISI.docx Download (21kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx Download (34kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc Download (1MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (40kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (15kB) |
Abstract
Modifikasi bidang otomotif akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan beragam, hampir semua sistem dalam teknologi otomotif sepeda motor mengalami sentuhan modifikasi. Salah satu cara untuk menaikan performa mesin adalah dengan memodifikasi kepala silinder, menaikan langkah piston dan mengganti katup yag lebih besar dari pada motor standar tersebut, memforting saluran masuk dan buang serta penyetelan pada karburator. Dalam penelitian ini dilakukan modifikasi engine motor bakar Honda cb 100 dengan menaikan volume silinder (cc) sepeda motor berkapasitas 100 cc menjadi 196,6 cc. Setelah dilakukan proses modifikasi dan pengujian dapat di simpulkan bahwa dengan pengantian piston dengan Honda tiger dengan oversize standar Ø 63,5 mm dan penggantian katup masuk Ø 31 mm dan buang Ø 26 mm dan menaikan langkah piston 6,35 mm, dapt menghasilkan torsi sebesar 19,03 Nm dan daya 19,9 Hp lebih besar di banding dengan menggunakan piston standar Ø 50,5 mm,katup masuk Ø 27 mm katup buang Ø 23 mm dan langkah piston standarnya. Sehingga kenaikan torsi 54% dan daya 65,8%.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Mesin 2012 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 24 Aug 2017 03:35 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 03:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28798 |
Actions (login required)
View Item |