DESIGN STRATEGY MAP DAN KPI (KEY PERFORMANCE INDICATOR) BERBASIS BALANCED SCORECARD

Muhammad Haikal Nugraha, MAHASISWA and Dadang Hendriana, DS and Riza Fathoni Ishak, ds (2010) DESIGN STRATEGY MAP DAN KPI (KEY PERFORMANCE INDICATOR) BERBASIS BALANCED SCORECARD. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (92kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (22kB)
[img] Text
manual eka ok...doc

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAKSI.doc

Download (29kB)
[img] Text
manual contoh.doc

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR ISI seminar.doc

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV..ok.doc

Download (392kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (59kB)
[img] Text
BAB III..ok.doc

Download (223kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (54kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (476kB)
[img] Text
Bab VI.doc

Download (67kB)
[img] Text
BAB IV..br.doc

Download (391kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan/impor kiriman barang/dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.. JNE melayani pengiriman cepat, penanganan kepabeanan serta distribusi di Indonesia dan memiliki tujuan usaha yang berorientasi pada keuntungan perusahaan. Dimana dalam pencapaian tujuan usahanya ini, masih terdapat kendala-kendala yang harus diperbaiki guna mewujudkan manajemen yang baik. Dengan banyaknya jasa yang diberikan kepada konsumen, JNE harus dapat menjaga kualitas pelayanan dengan kinerja yang baik sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen Selama ini JNE mengukur kinerja perusahaanya dengan menitikberatkan pada aspek finansial, padahal aspek nonfinansial berperan penting sebagai pendorong untuk tercapainya aspek finansial. Untuk menyeimbangkan aspek finansial dan nonfinasial tersebut, maka perlu dilakukan pengukuran kinerja perusahaan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard, yang melihat permasalahan baik dari aspek finansial maupun aspek nonfinansial. Balanced Scorecard yang digunakan dalam penelitian Tugas Akhir ini terdiri dari 4 perspektif yaitu perspektif finansial, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Berdasarkan hasil pengolahan data, ternyata JNE memiliki kinerja perusahaan yang kurang baik. Oleh karena itu agar perusahaan ini bisa meningkatkan kinerjanya, maka JNE disarankan untuk mensosialisasi kan Sebagai sebuah sistem baru, sistem ini perlu diperkenalkan kepada semua pegawai di JNE, Pelatihan Kegiatan yang merupakan media sosialisasi tetapi lebih diutamakan pada penumbuhan pengetahuan yang rinci tentang sistem, keterampilan-keterampilan yang perlu dikuasi pegawai untuk menjalankan sistem, Pimpinan diharapkan menjalankan kepemimpinan transformatif di tahap-tahap pengenalan dan pertumbuhan yang bercirikan persuasif dan sekaligus, pada saat yang sama, menggerakkan sistem secara birokratik (headship type leadership).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2010
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 10 Aug 2017 06:02
Last Modified: 10 Aug 2017 06:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28548

Actions (login required)

View Item View Item