PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 9 TASIKMALAYA

ANGGUN NURWIDIANI, NPM. 138060094 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 9 TASIKMALAYA. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel.doc

Download (325kB)
[img] Text
COVER artikel.doc

Download (51kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran ARIAS (Assurance Relevance Interest Assessment Satisfaction) terhadap kemampuan pemahaman peserta didik. Desain penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kombinasi (Mixed Method) tipe The Embedded design. Populasinya, yaitu seluruh peeserta didik SMP kelas VIII di salah satu SMP Negeri di Tasikmalaya. Adapun sampelnya terdiri dari 37 peserta didik kelas ARIAS dan 37 peserta didik kelas konvensional. Analisis kuantitatif menggunakan independent sample t-test, Mann-Whitney test, dan Chi Kuadrat, sedangkan analisis kualitatif dilakukan secara deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran ARIAS dapat meningkatkan pemahaman peserta didik yang lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Kata kunci: Model Pembelajaran ARIAS, Kemampuan Pemahaman Matematis Peserta Didik

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 04 Aug 2017 02:24
Last Modified: 04 Aug 2017 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28450

Actions (login required)

View Item View Item