PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE

Muhammad Trimarwanto, NPM : 148080002 (2017) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE. Thesis(S2) thesis, unpas.

[img] Text
Psc UNPAS - Jurnal_Tesis - wanto_1.doc

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada sikap konsumen terhadap belanja online. Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisa faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam berbelanja online. Penelitian ini mengaplikasikan Teori Perilaku Terencana dan Model Penerimaan Teknologi. Melalui metode penelitian kuantitatif, penelitian ini untuk memahami bagaimana kualitas e-service dan kepuasan konsumen memengaruhi niat berbelanja online. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 121 pengguna internet yang pernah berbelanja online. Pemilihan responden menggunakan teknik convenience sampling. Hipotesis diuji menggunakan Causal Modeling Analysis dengan bantuan perangkat lunak SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan keseluruhan kualitas e-service secara positif memengaruhi kepuasan konsumen. Berdasarkan penelitian diketahui, keseluruhan kualitas layanan toko online secara positif tidak memengaruhi niat beli konsumen. Kepuasan konsumen toko online secara positif memengaruhi niat beli konsumen. Keseluruhan kualitas e-service dan kepuasan konsumen secara bersama-sama memengaruhi niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 31 Jul 2017 06:27
Last Modified: 31 Jul 2017 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28414

Actions (login required)

View Item View Item